Hobi

Keren! Anime Cell's at Work akan Digarap Menjadi Video Game!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 21st 2021

Tahun 2021 dibuka dengan season yang berisi berbagai anime seru. Dua di antaranya adalah dua anime dengan waralaba yang berhubungan, yaitu Cells at Work! dan Cells at Work! Code Black.

Anime Cells at Work! diadaptasi dari manga berjudul sama yang dibuat oleh Akane Shimizu, sementara Cells at Work! Code Black adalah spinoff yang tidak berhubungan langsung dengan plot di serial original-nya.

Namun siapa sangka, kejutan dari Cell's at Work bukan hanya terletak pada come back serial mereka yang dinantikan para fansnya. Anime ini dikabarkan akan diadaptasi ke dalam bentuk game oleh NetEase Games, perusahaan pengembang game asal Tiongkok.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan pada 17 Januari oleh staf animator kedua anime tersebut. Saat ini belum terdapat detil mengenai rencana tersebut, termasuk tentang tanggal rilis dan platform game apa yang akan mewadahinya kelak.

NetEase adalah salah satu perusahaan internet dan video game terbesar di dunia saat ini. Beberapa game keluaran NetEase selama ini antara lain seperti Identity V, Cyber Hunter dan Marvel Super War. Banyak fans yang penasaran seperti apa bentuk game yang digarap oleh NetEase, tapi mereka sepertinya perlu menunggu lama sebelum memperoleh jawabannya.

Cell's at Work atau Hataraku Saibou menggambarkan bagaimana sel di dalam tubuh manusia bekerja dalam melakukan metabolisme, namun sel-sel tersebut digambarkan dalam wujud karakter anime.

Season pertama anime ini ditayangkan pada 2018 lalu, lalu season keduanya ditayangkan pada 9 Januari 2021. Satu hari setelahnya, anime Cell's at Work! Code Black dirilis. Anime satu ini memiliki latar dan alur yang sama seperti Cell's at Work, namun sel di dalam anime ini adalah sel yang bekerja di dalam tubuh manusia laki-laki dengan kebiasaan hidup buruk. (*)

 

Related Articles
Hobi
Siap Ditayangkan Januari 2021, Cell's at Work! Code Black Rilis Trailer Official

Hobi
Inilah Manga Bergenre Seinen yang Tidak Ada Matinya. Mana Favoritmu?

Hobi
Benarkah Manga Haikyuu!! Bakal Segera Tamat?