Hobi

Mangaka "Assasination Classroom" akan Terbitkan Manga Baru Akhir Januari Ini

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 21st 2021

Berbagai judul manga yang selama ini terkenal di seluruh dunia biasanya terbit pertama kali di Shonen Jump, penerbit komik Jepang yang sangat  populer baik di dalam maupun luar Jepang. Nah, salah satu judul manga yang dipopulerkan Shonen Jump adalah Assasination Classroom. Manga yang terbit sejak Juli 2012 hingga Maret 2016 itu dibuat Yusei Matsui. Manga itu memadukan genre school life, komedi dan fiksi ilmiah.

Assasination Classroom bercerita tentang sosok alien kuat berwujud mirip gurita yang menyebut dirinya Koro-sensei, semacam plesetan dari kata korosenai (殺せない). Di mana artinya "tak bisa dibunuh" dan sensei (先生) yang berarti guru. Koro-sensei mendemonstrasikan kekuatan dan kecerdasannya dengan menghancurkan 70 persen bulan, sehingga bulan selalu tampak berbentuk sabit.

Koro-sensei juga mengancam penduduk bumi dengan mengatakan jika dia bisa menghancurkan planet bumi . Namun ia memberi kesempatan satu tahun bagi penduduk bumi untuk mencoba membunuhnya.

Koro-sensei kemudian menggunakan kecerdasan dan kekuatannya untuk bekerja sebagai wali kelas di SMP Kunugigaoka. Di sana ia mendidik murid-murid buangan di kelas 3-E. Di samping mengajari murid-muridnya pelajaran sekolah biasa, ia juga mengajari teknik membunuh. Harapannya, suatu hari murid-muridnya dapat menjadi orang yang mampu membunuhnya. Pemerintah Jepang menyediakan hadiah 10 miliar yen bagi siswa manapun yang mampu menghabisi Koro-sensei.

Namun cerita menjadi semakin kompleks, karena meskipun memberi ancaman kepada planet bumi, Koro-sensei juga merupakan guru yang baik dan suportif bagi murid-muridnya. Dia mendidik murid-murid buangan di kelas 3-E tersebut dengan tujuan untuk menjadikan mereka individu yang lebih berprestasi dan mampu memiliki masa depan yang menjanjikan.

Hampir 5 tahun setelah Assasination Classroom tamat, kini Matsui dikabarkan akan menerbitkan manga shonen baru di Majalah Komik Mingguan Shonen Jump. Manga itu berjudul The Young Lord Who is Skilled at Escaping. Kabarnya, manga itu memulai debutnya pada 25 Januari mendatang, dengan chapter pertama berisi 52 halaman. Manga ini bercerita tentang seorang pahlawan sejarah yang terlupakan.

Manga garapan Matsui bukan satu-satunya serial baru yang akan diterbitkan di Shonen Jump. Manga lainnya adalah Aiterushi, Witch Watch dan Parade Ball. Mengingat Shonen Jump tidak diterbitkan di Indonesia, para penggemar karya Matsui dapat mengakses versi digital dari manga terbarunya via aplikasi resmi Shonen Jump yang tersedia di App Store dan Google Play Store.(*)

Related Articles
Hobi
Bantu Lawan Pandemi, Viz Media Gratiskan Akses Manga Black Clover

Hobi
Dua Domain Situs Dragon Ball Didaftarkan untuk "Proyek Rahasia". Benarkah?

Hobi
Manga Terpanjang di Dunia, Kochikame akan Rilis Chapter Spesial 20 Juli Nanti