Hobi

Preview Playoff M2 2021: Alter Ego Wajib Antisipasi Kebangkitan 10S Gaming Frost

Dika Afandi N

Posted on January 21st 2021

Mobile Legends World Championship (M2) 2021 telah menyelesaikan babak kualifikasi pada Rabu (20/1) kemarin. Fase playoff akan resmi digelar mulai Jumat (22/1). Total ada 8 tim yang lolos ke fase playoff. Mereka dibagi dua bracket, upper bracket dan lower bracket.

Empat tim yang lolos ke upper bracket adalah Burmese Ghouls (Myanmar), Bren Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), dan tentunya sang raja dari Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 yakni RRQ Hoshi.

Sedangkan empat tim lainnya yang lolos ke lower bracket adalah 10S Gaming Frost (Jepang), Todak Esports (Malaysia), Evos SG (Singapura) dan sang juara Mobile Legends Professional League Invitation (MPLI) yakni Alter Ego (Indonesia).

Terkait dengan RRQ Hoshi, tim ini patut mewaspadai tim-tim asal Filipina. Sebab tim-tim asal Filipina semuanya lolos ke upper bracket. Secara gameplay sebenarnya permainan tim Indonesia dan Filipina hampir sama. Cuma mungkin yang harus lebih diawasi adalah aksi individu para pemain dari tim-tim Filipina. 

Sedangkan Alter Ego, yang lolos ke fase playoff melalui lower bracket, patut mewaspadai tim asal Jepang, 10S Gaming Frost. Keduanya akan mereka temui di lower bracket. Wakil Jepang tersebut juga mampu tampil impresif saat kualifikasi tahap 2 digelar, Rabu (20/1). Kebangkitan mereka bisa menyulitkan Alter Ego.

Roster 10S Gaming Frost "Obuyan" menjadi kunci dari permainan tim. Di sisi lain, absennya sang bintang Alter Ego "Ahmad" sudah terbukti membawa pengaruh bagi tim. Pengganti "Ahmad", "Yam" sebenarnya terlihat belum begitu nyetel. Wajar, ia tentu butuh adaptasi dengan permainan "Celiboy" cs.

Dilansir dari Oneesports, tanker Alter Ego, "Leomurphy" mengungkapkan bahwa ia sudah mengantisipasi permainan 10S Gaming Frost. Terlebih jika mereka menggunakan hero Rafaela yang bisa mengancam permainan dari Alter Ego.

Leomurphy juga sempat menyinggung kekalahannya saat melawan Bren Esports (Filipina) di fase kualifikasi. Ia menyebut saat itu tim asal Filipina itu lebih siap dibandingkan Alter Ego sendiri.

Berikut adalah jadwal playoff M2 yang akan dibuka dari lower bracket terlebih dahulu.

1. 10s Gaming Frost vs Alter Ego (12.00 WIB)

2. Todak vs EVOS SG (14.45 WIB)

3. Burmese Ghouls vs BREN Esports (17.15WIB)

4. OMEGA Esports vs RRQ Hoshi (19.45 WIB)

Seluruh pertandingan diatas akan disiarkan langsung melalu official resmi Youtube Mobile Legends: Bang Bang.(*)

Artikel Terkait
Hobi
5 Pemain yang Tampil Gemilang di Kualifikasi M2 2021

Hobi
Hasil Playoff M2 2021: RRQ Hoshi Kirim Omega Esports ke Lower Bracket

Hobi
Hasil M2 2021: Tanpa "Lemon" dan "Alberttt" RRQ Hoshi Menang Telak Atas Dreammax