Hobi

Preview Grand Final PMGC Season 0: Wajib Waspadai Tim Tiongkok dan Thailand

Dika Afandi N

Posted on January 21st 2021

Babak grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 akan dimulai Kamis (21/1) pukul 18.00 sore. Turnamen ini kan digelar selama 21-24 Januari 2021. Bertempat di Coca-Cola Arena, Dubai, Uni Emirat Arab.

Ada 16 tim yang bertanding di turnamen ini. Mereka berebut gelar juara sekaligus hadiah total sebesar 2 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau setara Rp 28 miliar. Ke-16 tim itu lolos ke Dubai setelah sebelumnya berjibaku di babak regular season.

Turnamen resmi dari Tencent –pengembang PUBG Mobile- ini digelar secara offline, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tentunya.

Dari 16 tim yang bertanding, tidak ada nama Loops Esports. Tim ini resmi didiskualifikasi karena melakukan tindakan tak sportif dan merusak persaingan. Sebagai gantinya, panitia memasukkan A1 Esports, yang sebelumnya ada di peringkat 17 babak reguler season.

 

Di dalam daftar 16 tim itu ada perwakilan Indonesia, yakni Bigetron RA dan Aerowolf Limax. Agar perjalanan mereka bisa lebih lama di PMGC, dua tim Indonesia itu patut mewaspadai kekuatan tim-tim asal Tiongkok dan Thailand. Sebab berdasarkan pengalaman, gameplay yang dimainkan tim dari kedua negara tersebut selalu mampu membuat kewalahan tim-tim dari Indonesia.

Four Angry Men (Tiongkok) dan RRQ Athena (Thailand) misalnya. Mereka bisa menjadi musuh terberat bagi Bigetron RA dan Aerowolf Limax. Jika ditarik kebelakang saat reguler season, Four Angry Men bisa menyodok ke posisi puncak leaderboard dengan mengoleksi total 8 Winnner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan menggeser Bigetron RA. Hal itu membuktikan bahwa tim asal Tiongkok tersebut patut dipertimbangkan kekuatannya.

Selain itu, RRQ Athena dari Thailadn juga tak bisa dianggap enteng. Pada pertengahan reguler season tim ini memang berada di papan tengah. Namun di akhir, mereka bisa merangsek naik ke posisi 3 leaderboard.

Kedua tim Indonesia, Bigetron RA dan Aerowolf perlu bermain konsisten dan jangan sampai too soon di awal pertandingan. Sebab konsistensi dalam permainan sangat berpengaruh untuk memperoleh poin dan kestabilan di leaderboard nantinya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, gelaran final PMGC Season 0 ini akan dimulai sejak pukul 18:00 WIB. Setiap harinya akan ada enam pertandingan yang digelar.

Pada setiap harinya, semua tim akan bermain tiga kali di map Erangel dan masing-masing sekali di Miramar, Vikendi, dan Sanhok. PMGC Season 0 ini akan disiarkan langsung di platform streaming resmi dari PUBG Mobile yang ada di YouTube dan Facebook.(*)

Berikut 16 tim yang lolos ke babak grand final:

1. Bigetron RA (Indonesia)

2. Aerowolf Limax (Indonesia)

3. Secret Jin (Thailand)

4. RRQ Athena (Thailand)

5. Power888 KPS (Thailand)

6. Four Angry Men (Tiongkok)

7. Nova Esports (Tiongkok)

8. Futbolist (Turki)

9.Klas Digital Athletics (Turki)

10. Team Secret (Malaysia)

11. Natus Vincere (Rusia)

12. Alpha7 Esports (Brasil)

13. Konina Power (Kazakhstan)

14. Abrupt Slayer (Nepal)

15. A1 Esports (Bangladesh)

16. Zeus Esports (Mongolia)

Artikel Terkait
Hobi
Hasil PMGC Season 0: Telat Panas, Bigetron RA dan Aerowolf Huni Papan Bawah

Esports
Hasil PMGC 2020: Tak Konsisten, Peluang Juara Bigetron RA dan Aerowolf Tipis

Esports
Bigetron-Aerowolf Limax Gagal, Nova Esports dari Tiongkok Juarai PMGC Season 0