Korea

Deretan Boy Group KPop yang Siap Debut 2021

Delima Pangaribuan

Posted on January 20th 2021

KPop diperkirakan masih bakal terus berjaya sepanjang 2021 ini, meskipun kondisi pandemi belum juga usai. Grup-grup yang udah ada bakal terus berkarya, dan eits! Bakal ada grup-grup baru juga yang bermunculan meramaikan kancah per-Kpop-an.

Gak tanggung-tanggung, Koreaboo memperkirakan bakal ada 9 boy group yang bakal debut tahun ini. Siapa sajakah mereka?

1. KINGDOM


Grup ini rencananya bakal beranggotakan tujuh orang. Arthur, Mujin, Louis, Dann, Ivan, Jahan, dan Chiwoo. Dan mereka disebut-sebut sebagai grup baru dengan konsep paling unik tahun ini. Grup asuhan GF Entertainment ini bakal mengusung konsep knight alias ksatria. Tunggu aksi gagah para ksatria muda ini 18 Februari.

2. MAXIMUM


Kalau yang ini jumlah membernya lumayan irit. Cuma empat orang. Wanshin, Seungkwon, Minho, dan Seonghwan. Belum diumumkan kapan tepatnya mereka debut, tunggu aja tanggal mainnya.

3. NTX


Ini grup yang cukup besar dengan 10 anggota. Berasal dari Victory Company, grup ini digawangi sama Hyeongjin, Jaemin, Yunhyeok, Changcun, Hojun, Eunho, Jiseong, Seongwon, Gihyun, dan Rohyun. Debut NTX merupakan salah satu yang paling ditunggu tahun ini, karena seharusnya mereka debut sejak 2020 lalu. Tepatnya Maret. Tapi karena kondisi Covid-19, jadwal debutnya pun ditunda.

4. Grup JN Entertainment


Grup beranggotakan tujuh orang ini belum punya nama resmi. Tapi JN Entertainment memastikan mereka bakal segera debut dalam kurun waktu setahun ini. Anggotanya antara lain Bleu, Moonbong, Iroon, Hyeongjin, Vin, Geonhee, dan Woori.

5. TEN X


Mungkin kalian bakal mikir anggota grup ini ada 10 orang. Oh, tidak. Membernya cuma empat. Luha, Gohyeon, UK, dan Siwoo. Mereka sebenarnya dijadwalkan debut 2020 oleh agensinya, Blue Creative Entertainment. Tetapi ditunda dan salah satu membernya yang lain, Minsung, udah keluar duluan sebelum debut.

6. LUMINOUS


Grup ini juga seharusnya debut 2020. Tapi ternyata gak jadi dan fans berharap mereka bisa debut tahun ini. Agensinya WIP Company (dulu bernama DS Entertainment) dan anggotanya terdiri dari Suil, Steven, Woobin, dan Youngbin.

7. CIIPHER


RAIN Company siap mendebutkan grup baru beranggotakan tujuh orang. Hyunbin, Tan, Hwi, Keita, Tag, Dohwan, dan Won rencananya bakal menggebrak industri KPop awal tahun ini.

8. Grup Jepang Big Hit


Nah ini dia. Masih ingat kan sama beberapa peserta I-LAND yang diadakan Big Hit Entertainment? Well, karena mereka gak berhasil debut di ENHYPEN, Big Hit berencana mendebutkan mereka sebagai grup Jepang. Hingga saat ini sudah terkonfirmasi beranggotakan K, Nicholas, EJ, Kyungmin, dan Taki.

9. DSP N


DSP gak mau ketinggalan. Salah satu anak asuhnya, Dongpyo, sempat bersinar bersama X1 sebelum akhirnya grup itu bubar. Gak mau menyia-nyiakan bakatnya serta trainee lain, DSP Media siap mendebutkan mereka dalam sebuah grup bernama DSP N (sementara). Sejauh ini member yang sudah terkonfirmasi adalah Dongpyo, Shouu, Hojin, Junhyuk, Siyoung, Jaewon, Sungbu, Sangmin, dan Wooyoung. (*)

 

Related Articles
Korea
Menang Banyak! BTS dan Stray Kids Gondol Tropi MTV EMA 2020

Korea
Ini Tebakan Fans Untuk Nama Grup Baru Son Dongpyo Eks X1

Korea
Begini Jadinya Kalau Grup KPop Veteran Debut Hari Ini