Korea

Ini Tebakan Fans Untuk Nama Grup Baru Son Dongpyo Eks X1

Delima Pangaribuan

Posted on January 20th 2021

(Dispatch)

Salah seorang mantan member X1, Son Dongpyo, diumumkan bakal debut di grup baru di bawah naungan agensinya, DSP Media. Melansir AllKpop, info itu dikasih tahu sendiri sama Dongpyo lewat tayangan V-Live 15 Januari lalu.

Berita ini jelas jadi angin segar buat para Iyang udah ngikutin perjalanan Dongpyo dari zaman Produce X 101 sampai debut di X1 dan terpaksa bubar. Sejak itu, para fans pun mulai menebak-nebak kira-kira apa nama grup yang bakal jadi rumah baru buat Dongpyo ini.

Tebak-tebakan ini berangkat dari hint yang dikasih Dongpyo secara nggak sengaja. Di V-Live, dia bikin semacam tanda tangan yang mewakili grup baru ini. "Ups, kayaknya aku bocorin deh. Tapi gapapa," katanya waktu itu. Dari situ, fans tahu kalau nama grup baru ini bakal terdiri dari empat suku kata.

Banyak yang menebak di komunitas online kalau nama grupnya bakal jadi Miraesonyeo (Future Boys). Bahkan salah satu warganet menemukan bukti kalau DSP Media baru saja mendaftarkan nama itu sebagai trademark.

Fans pun mendukung kalau emang beneran itu nama grup barunya Dongpyo. Menurut mereka, nama Miraesonyeo terdengar Korea banget dan kalau disingkat jadi Miso (senyum dalam bahasa Korea). "Aku suka namanya dalam bahasa Korea. Namanya benar-benar bagus," komentar seorang warganet yang dikutip AllKPop.

Son Dongpyo sibuk beraktivitas solo sejak grup pertamanya, X1, bubar akibat kasus manipulasi voting 2020 lalu. Dia sempat mengadakan fanmeeting perdana sebagai solois pada November lalu. Dan baru-baru ini dia juga disebut tengah mempersiapkan photobook project untuk persiapan debutnya. Good luck buat Dongpyo! (*)

Related Articles
Korea
Deretan Boy Group KPop yang Siap Debut 2021

Entertainment
Santer Isu Bubar, Mnet Diskusikan Masa Depan IZ*ONE dan X1

Entertainment
IZ*ONE Segera Kembali ke Dunia Hiburan!