Lifestyle

Ingin Kulit Glowing Saat Bangun Tidur? 7 Trik Ini Bisa Dicoba

Dwiwa

Posted on January 19th 2021

 

Tidur menjadi salah satu hal yang paling diinginkan orang setelah melewati hari yang panjang. Sebab, tidur menjadi waktu dimana kalian melepas semua beban pikiran dan membiarkan tubuh memulihkan diri sepanjang malam.

Tetapi tau nggak sih jika kulit juga melakukan pengisian ulang ketika kita tidur? Sementara otot memperbaiki diri dan nyeri menghilang, ratusan ribu sel yang membentuk kulit juga bekerja keras saat kita tidur.

Tapi nih, hanya sekadar tidur tidak akan serta merta memperbaiki kondisi kulit secara drastis. Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan agar kulit jadi terlihat lebih glowing saat bangun di pagi hari.

Kira-kira apa saja ya triknya? Dilansir dari swirlster.ndtv.com, berikut 7 trik sederhana yang akan membuat wajah jadi lebih glowing saat bangun dari tidur.

 

1. Lakukan pijatan wajah

Memakai masker atau serum sebelum tidur mungkin sudah menjadi rutinitas, tetapi masih ada hal lain yang harus dilakukan. Melakukan pijatan wajah dapat menambah rutinitas kecantikan kalian ke level berikutnya.

Sebab, gerakan dan tekanan yang diberikat pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan daya serap produk yang digunakan. Dan tentu saja kita tidak bisa mengabaikan betapa nikmatnya relaksasi pijat wajah di malam hari.

 

2. Ganti sarung bantal

Tahukah kalian jika sarung bantal bisa berdampak pada penampilan kulit di pagi hari? Sarung bantal sutra adalah pilihan yang disarankan untuk tidur karena ini mencegah noda menempel sepanjang malam. Seiring waktu, ini juga mengurangi kemungkinan munculnya kerutan.

 

3. Jangan pernah tidur dengan make-up

Ini mungkin sudah sering kalian dengar, tetapi itu memang sangat penting. Seberapa larutnya atau seberapa lelahnya kalian, menghapus make up adalah langkah yang tidak boleh dilewatkan.

Ketika partikel dan residu produk menempel di wajah sepanjang malam, mereka menyumbat pori-pori dan menjebak bakteri serta minyak di dalamnya. Hindari munculnya jerawat secara tiba-tiba dengan membersihkannya dengan cepat menggunakan handuk rias atau micellar water.

 

4. Minum

Hidrasi sangat penting untuk kulit yang sehat dan bercahaya, terutama malam hari. Selalu pastikan kalian minum cukup air di malam hari sebelum tidur. Sebab, selama periode tidur, entah 6 atau 10 jam, kalian tidak akan minum. Jadi pastikan kulit tetap terhidrasi selama proses itu.

 

5. Targetkan masalah kulit

Jika kalian memiliki masalah kulit, entah mengelupas atau berjerawat, menggunakan waktu malam hari untuk merawatnya adalah tindakan bijaksana. Menggunakan leave on mask atau sleeping mask bisa menjadi pilihan karena ini ringan dan tidak berantakan saat digunakan.

Sementara itu, jerawat bisa diatasi dengan spot treatment dan stiker jerawat. Pilih krim atau serum sesuai dengan kondisi kulit.

 

6. Suasana hati itu penting

Fokuslah untuk tidur nyenyak dan bukan sekadar untuk beristirahat. Pastikan pakaian tidur nyaman dan memiliki penguapan yang baik sebelum tidur. Humidifier bisa membantu jika udara kamar terlalu kering. Lilin wangi dan minyak esensial bekerja pada indra penglihatan dan penciuman untuk meningkatkan relaksasi.

 

7. Jangan lupakan tubuh

Wajah bukan satu-satunya bagian kulit yang butuh perawatan loh. Ingat juga untuk melembabkan lengan, tungkai dan kaki dengan krim atau losion sebelum malam tiba. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Wajah Berminyak, Sulit Ngatasinya? Cobain 3 Tips Berikut Ini

Interest
Kulit Wajah Kering Saat Puasa? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Current Issues
Kenali Masalah Tubuhmu dari Lokasi Jerawat dan Cara Mengatasinya