Interest

Ultah 1 Oktober 2021, Tiket 50th Anniversary Celebration Walt Disney World Ludes

Jingga Irawan

Posted on January 19th 2021

Walt Disney World di Orlando, Florida telah menjual habis semua tiket untuk 50th Anniversary Celebration. Padahal, perayaan ulang tahun yang ke 50 tahun itu masih berlangsung beberapa bulan lagi, tepatnya pada 1 Oktober 2021.

Orang-orang yang telah tinggal di rumah selama Pandemi Covid-19 rupanya sudah nggak sabar nih guys mencari hiburan di taman bermain paling fenomenal di dunia. Apalagi, saat ini negara-negara telah memulai vaksinasi. Yang membangun harapan besar bahwa kehidupan normal telah kembali.

Sistem reservasi Disney Park Pass menunjukkan sudah nggak ada lagi tiket yang tersedia untuk tanggal 1 Oktober, bertepatan pada perayaan hari jadi ke-50 tahun. Namun, nggak menutup kemungkinan Disney akan memberikan kapasitas lebih saat perayaan tersebut.

Disney World pertama kali dibuka untuk umum pada 1 Oktober 1971. Harapannya, lokasi bermain ini dibangun agar dapat mengimbangi keberadaan Disneyland yang ada di Anaheim, California. Sebab pada masa itu, taman bermain bernuansa kartun sedang booming lho di Amerika Serikat.

Cita-cita di balik pembangunan Disneyland dan World Disney adalah membangun area bermain di mana anak-anak dan orang dewasa dapat pergi dan bersenang-senang bersama. Sejak pembukaan, kedua taman bermain itu langsung sukses. Menurut screenrant, lebih dari 58 juta pengunjung dari berbagai penjuru dunia datang setiap tahunnya.

Sayangnya, Walt Disney yang ikut membangun rancangan awal taman bermain itu meninggal dunia pada 1966. Dan saudaranya, Roy Disney-lah yang melanjutkan pembangunan konstruksi, yang dimulai pada 1967, dan selesai tahun 1971.

Magic Kingdom merupakan taman pertama yang dibuka dan laris dikunjungi. Kemudian, disusul pembukaan ECPOT (Experimental Prototype Community of Tomorrow) yang berisi area pengujian tentang ide-ide di masa depan pada 1982. Kemudian diteruskan dengan pembangunan Disney's Hollywood Studios pada 1989 dan Disney's Animal Kingdom pada 1998.

Sejauh ini, belum ada acara spesial yang diumumkan oleh Disney untuk acara ulang tahun tersebut. Namun, ada beberapa wahana yang saat ini masih dibangun dan diharapkan buka saat acara ulang tahun, antara lain Petualangan Ratatouille Remy, TRON Lightcycle Run, dan Guardians of the Galaxy: Cosmic Rewind.(*)

Related Articles
Interest
Antisipasi Penyebaran Coronavirus, Disneyland Ditutup Sementara

Interest
Avengers Campus Disneyland Segera Dibuka untuk Pengunjung Luar Negeri

Interest
Six Flags Bangun Roller Coaster Tercepat, Terpanjang, dan Tertinggi di Dunia