Hobi

Hari Pertama M2, Omega Esports dari Filipina Tak Terbendung

Dika Afandi N

Posted on January 18th 2021

MOBILE Legends: Bang Bang World Championship (M2) memulai babak kualifikasi hari pertama kemarin (18/1). Hajatan terbesar yang digelar Moonton itu bertempat di Hotel Shangri-La, Singapura. Laga kualifikasi hari pertama mengadu tim-tim di grup A dan B. Tim asal Filipina, Omega Esports, menjadi bintang. 

Laga pembuka kualifikasi hari pertama mempertemukan Omega Esports dan wakil Malaysia, Todak Esports, yang berada di grup B. Tanpa kesulitan, Omega berhasil menghajar Todak dengan selisih jumlah kill sangat jauh, 20-3. Offlaner Kurtzy dari Omega yang menggunakan hero Benedetta menjadi bintang di game tersebut.

Di game kedua, Todak sempat tampil sangat agresif. Beberapa kali YellyHaze dari Omega yang bermain menggunakan hero Silvana ter-take down. Namun, Omega berhasil membalik keadaan. Omega yang membawa 2 marksman dengan dimotori Kurtzy (menggunakan hero Wanwan) dan Hadjizy (Yi Shun-shin) berhasil menjadi kunci kemenangan Omega di game kedua. Todak pun harus tunduk dari Omega dengan perbandingan kill 8-11. Omega menang 2-0.

Omega Esports juga berhasil menyempurnakan kemenangan mereka di match kelima kualifikasi hari pertama. Mereka berhasil mengalahkan tim Kamboja, Impunity KH, 2-0.

Sementara itu, Todak Esports berhasil bangkit di pertandingan berikutnya. Menghadapi wakil Kamboja Impunity KH, mereka menang 2-0 langsung. Game pertama dan kedua mereka kuasai. Offlaner Todak Esports, Stoo, yang bermain menggunakan hero Yu-Zhong menjadi kunci kemenangan.

Di grup A, laga dibuka oleh pertemuan wakil Myanmar, Burmese Ghouls, menghadapi tim Rusia Unique Devu. Pada game pertama, Unique Devu harus mengakui kekalahannya dari Burmese Ghouls dengan perbandingan kill, 14-19. Pada game kedua, Burmese Ghouls tampil lebih edan. Di early game, wakil Myanmar itu tak memberikan kesempatan kepada hero core Unique Devu untuk farming. Efeknya, permainan Unique Devu tak berkembang sampai memasuki late game. Burmese Ghouls pun memaksa Unique Devu tunduk di game kedua dengan perbandingan kill, 17-4. Skor 2-0 untuk Burmese.

Unique Devu sempat berupaya bangkit menghadapi RSG Esports dari Singapura. Mereka sempat tampil lebih baik. Mereka sempat kalah di game pertama, dengan perbandingan kill, 21-11. Namun, Unique Devu bangkit di game kedua, 17-14. Sayang, di game penentuan, mereka kalah perbandingan kill, 21-13.

Pada hari pertama, tim-tim Indonesia yang ada di grup C dan D tidak bermain. Sesuai jadwal, Alter Ego dan RRQ Hoshi akan bertanding hari ini (19/1). Pertandingannya bakal disiarkan langsung di platform resmi Mobile Legends Indonesia di YouTube.(*)

Related Articles
Hobi
Hasil Playoff M2 2021: Todak Esports Menangkan El Clasico Lawan Evos SG

Hobi
Hasil Playoff M2 2021: RRQ Hoshi Kirim Omega Esports ke Lower Bracket

Hobi
Hasil Playoff M2 2021: Pulangkan Todak Esports, Bren Esports Tantang Alter Ego