Interest

Ini 10 Bahasa Paling Atraktif, Kalian Bisa yang Mana Aja?

Dwiwa

Posted on January 18th 2021

Para pengguna media sosial pasti tidak asing dengan sosok Fiki Naki. Youtuber asal Pekanbaru yang kini tengah menjadi idola lantaran jago berbagai bahasa, termasuk Inggris, Rumania, dan Rusia.

Selain karena wajahnya yang rupawan, kemampuan dalam berbagai bahasa ini juga menjadi poin lebih yang membuat penggemarnya terus bertambah. Dan ternyata nih, jenis bahasa dan aksen yang kita gunakan saat berbicara berpengaruh loh terhadap ketertarikan orang kepada kita. 

Tidak bisa dipungkiri, artikulasi dan cara berbicara menjadi faktor penting tentang seberapa menariknya kita terlihat di mata orang-orang sekitar. Sudah menjadi rahasia umum jika bahasa dan aksen yang berbeda dari bahasa yang digunakan membuat kita tertarik lebih dari biasanya.

Tapi dari semua bahasa, bahasa apa yang paling menarik ya? Apakah bahasa yang dikuasai Fiki Naki juga termasuk di dalamnya? Dilansir dari Bestlife, studi yang dilakukan platform e-learning Preply, menyebutkan bahwa bahasa yang paling menarik adalah yang membuat jantung kita berdetak paling cepat.

Untuk dapat menemukannya, para peneliti memasang monitor jantung pada 10 peserta dan memainkan "dialog obrolan" genit dengan berbagai bahasa di dunia. Hal tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi peningkatan detak jantung pada kelompok subyek yang memiliki detak jantung istirahat rata-rata 65 bpm.

Hasilnya, ternyata bahasa Italia dapat membuat peserta mengalami peningkatan detak jantung sebesar 23 persen. Dari 65 bpm menjadi 80 bpm. Kemudian di bawahnya, ada bahasa Portugis yang dapat membuat detak jantung naik 20 persen. Dari 65 bpm menjadi 78 bpm.

Di posisi ketiga, ada bahasa Prancis yang membuat detak jantung seseorang meningkat 18 persen. Dari 65 bpm menjadi 77 bpm. Penasaran bahasa apa saja yang masuk 10 besar menurut Preply? Berikut daftar lengkapnya. 

1. Italia

2. Portugis

3. Perancis

4. Rusia

5. Yunani

6. Spanyol

7. Polish – Polandia

8. China

9. Korea

10. Hindi - India

Nah itu tadi sejumlah bahasa yang paling atraktif menurut Preply. Kalau menurut kalian, bahasa apa nih yang paling atraktif dan membuat penggunanya jadi lebih menarik? (*)

Related Articles
Interest
10 Bahasa Ini Paling Banyak Digunakan di Dunia, Ada Indonesia?

Interest
Pengorbanan Nyawa Tenaga Kesehatan Demi Selamatkan Pasien Coronavirus

Current Issues
Mendekati Musim Dingin, Kasus Covid-19 Makin Melonjak di Eropa dan Amerika