Hobi

Buat Crossover Art dengan One Piece, Dr. Stone Selamatkan Ace dari Eksekusi Mati

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 18th 2021

Baik manga One Piece maupun Dr. Stone saat ini tengah memasuki babak yang menentukan di dalam cerita mereka. Kedua manga ini, masing-masing digarap oleh Eiichiro Oda dan duo Boichi - Riichiro Inagaki saat ini terbit secara mingguan di Majalah Komik Mingguan Shonen Jump Shueisha di Jepang.

Boichi, ilustrator manga Dr. Stone sejak dulu memang dikenal kerap mengerjakan proyek manga spin-off dari cerita One Piece, sehingga tidak mengherankan jika dua manga shonen ini kerap tampil "akrab" di majalah komik mingguan.

Pada perayaan chapter ke-1000 One Piece awal tahun ini, karakter Senku dari Dr. Stone dan karakter Portgass D. Ace dari One Piece tampak muncul bersebelahan di cover manga Shonen Jump yang memuat chapter 1000 One Piece.

Dalam ilustrasi tersebut, Senku memamerkan alat pembuat api buatannya, sementara Ace sedang menunjukkan kemampuan buah iblis Mera-mera yang dia makan lewat jarinya yang berubah menjadi api.

Kali ini, Dr. Stone kembali menggelar crossover dengan One Piece, hanya saja dalam cover art chapter ke-181 Dr. Stone yang terbit minggu lalu. Pada cover art tersebut, Senku tampak menyelamatkan Ace dari eksekusi mati di Marine Ford menggunakan teknologi portal mesin waktu. Jika adegan ini nyata, tentu saja ekspektasi fans One Piece akan terpenuhi, dan alur cerita One Piece akan berubah sama sekali.

Crossover dalam cover tersebut dibuat demi merayakan berlanjutnya anime Dr. Stone di season keduanya sekaligus perilisan chapter berikutnya dari manga One Piece: Episode A yang juga dikerjakan oleh Boichi, ilustrator Dr. Stone.

One Piece Episode A bercerita tentang alur perjalanan Ace dalam mengarungi samudera sebagai bajak laut. Chapter yang akan dirilis bulan depan tersebut merupakan chapter kedua, setelah chapter pertama sebelumnya menceritakan tentang awal mula Ace mendapatkan kekuatan buah Mera Mera dan merekrut awak bajak laut pertamanya, Deuce.

Selain One Piece: Episode A, Boichi juga pernah mengilustrasikan kembali adegan pertarungan Roronoa Zoro dan Draquile Mihawk, dua pendekar pedang legendaris di cerita One Piece dengan gaya gambarnya sendiri.

Boichi sepertinya sudah nyaman mengerjakan proyek manga yang berhubungan dengan One Piece, sehingga tidak mengherankan jika karakter One Piece muncul di cover art manga Dr. Stone. Tentu saja fans akan sangat tertarik untuk melihat crossover lebih lanjut antara Dr.Stone dan One Piece di masa mendatang. Bukan hanya dalam bentuk cover art, tetapi juga manga one shot yang dikerjakan bersama dengan Eiichiro Oda langsung.(*)

Related Articles
Hobi
Mangaka Dr. Stone Membuat Manga Spin-off One Piece Tentang Portgass D. Ace

Hobi
Turuti Oda, Netflix Pilih Aktor Serial One Piece dari Negara Berbeda-beda

Hobi
Donald Trump "Numpang Lewat" di Chapter Terbaru Dr. Stone