Korea

Ikuti Jejak SNSD, aespa Raih 1st Win dengan Lagu Debut

Delima Pangaribuan

Posted on January 18th 2021

First win atau kemenangan pertama dalam acara musik untuk suatu lagu adalah pencapaian penting buat grup atau musisi KPop. Dan kali ini, grup paling bungsu dari SM yakni aespa mendapatkan first win-nya di Inkigayo dengan lagu debut mereka, Black Mamba.

Pencapaian ini nggak sembarangan lho. Seperti diberitakan Koreaboo, ini merupakan kemenangan pertama dengan lagu debut yang jarang terjadi dalam dunia per-KPop-an! Grup aespa bahkan baru debut selama dua bulan dan mereka langsung mendapat 1st win, di mana banyak grup lain harus comeback beberapa kali dulu baru dapat 1st win.

Ini tentu gak lepas dari kerja keras para member dan jagonya SM Entertainment dalam mempromosikan grup mereka. Tercatat aespa menjadi grup pertama di SM yang mendapatkan 1st win dengan lagu debut selama 14 tahun terakhir! Yup, terakhir kalinya grup SM yang berhasil meraih prestasi itu adalah SNSD dengan lagu debut mereka Into The New World 2007 silam.

Sebelum SNSD, ada juga grup SM yang meraih 1st win dengan lagu debutnya. Yakni S.E.S dengan lagu I'm Your Girl tahun 1998 dan TVXQ dengan Hug pada tahun 2004. Artinya aespa menjadi grup keempat SM yang berhasil menyabet 1st win dengan lagu debut di acara musik. Wah, udah sejajar sama senior-seniornya nih...

Black Mamba dari aespa meraih 1st win dengan skor 4079, mengalahkan dua kandidat lain yakni Rain ft. JY Park dan Kyungsuh. Di awal 2021, salah satu member aespa yakni Karina pun sempat menyampaikan keinginannya untuk bisa dapat juara satu di acara musik. Baru juga berapa hari, resolusinya udah kesampaian aja ya, Karina. (*)

Related Articles
Korea
Performance aespa Timbulkan Perdebatan Warganet, Suara Asli atau Bukan?

Korea
Black Mamba Pecahkan Rekor MV Debut Peraih 100 Juta Views Tercepat

Korea
Grup aespa Rilis Single Baru 5 Februari