Hobi

Balik ke Genflix Aerowolf, Evos Legends Gagal Dapatkan Yosua “Kido” Priatama

Dika Afandi N

Posted on January 18th 2021

Yosua “Kido” Priatama merupakan salah satu professional player yang memiliki nama besar dan karier cukup hebat di scene Mobile Legends: Bang Bang. Tersirat rumor kabar beberapa waktu lalu bahwa Kido akan berpindah dari Genflix Aerowolf ke Evos Legends.

Dilansir dari MPL Quickie, Muhammad “Luminare” Ihsan salah satu pemain Evos Legends, membenarkan rumor yang sempat lalu-lalang itu. Ia menuturkan, Evos Legends sempat menawar Kido. Namun Kido yang masih berfikir. Dan hal itu membuat Evos Legends berpaling dan memburu Antimage dari Onic Esports. Apalagi, Genflix Aerowolf juga menolak tawaran Evos Legends untuk meminang Kido.

Kido merupakan jebolan tim esports asal Surabaya, yakni Louvre Esports. Ia memulai debutnya di Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 3. Bersama Rmitchi dan REKT, yang saat ini memperkuat Evos Legends.

Bersama Louve Esports, Kido menjadi roster andalan saat itu. Pos yang ditempati Kido sendiri adalah midlaner yang notabene menjadi core bagi tim.

Prestasi Kido bersama tim asal Surabaya tersebut cukup lumayan. Ia berhasil membawa Louvre menjadi tiga kali runner up pada ajang yang berbeda. Yakni dari MPL Season 3, Piala Presiden 2019, dan MSC 2019. Setelah itu, Louvre Esports resmi melepas semua roster-nya, termasuk Kido. Ia lalu berhijrah ke Genflix Aerowolf pada awal 2020. Latar belakang Kido itulah yang membuat Evos Legends kepincut.

Kiprah Kido bersama Genflix Aerowolf hanya berlangsung dua season saja. Yakni MPL Indonesia Season 4 dan Season 5. Saat MPL Indonesia Season 6 ia memutuskan rehat sebagai professional player dan memilih menjadi streamer.

Saat ini Genflix Aerowolf sedang mempersiapkan tim untuk gelaran MPL Indonesia Season 7. Dan, Kido memutuskan kembali bersama Aerowolf. Ia bersama Bravo, mantan bintang Bigetron Alpha, diyakini menjadi energi baru bagi Genflix Aerowolf di ajang MPL Indonesia Season 7. Keberadaan keduanya melengkapi keberadaan roster yang ada. Yakni Clay, Fredo, Bottle, dan Marz yang ditransfer dari Onic Esports.(*)

Related Articles
Esports
Roller Coaster karier Seorang “Luminaire”

Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends

Esports
MPL ID Season 7: Sang Giant Slayer Depak Onic Esports