Hobi

BOOM Esports Bubarkan Divisi CS:GO, Lepas Pemain dan Pelatih Asal Brasil

Dika Afandi N

Posted on January 18th 2021

Salah satu tim esports terbesar di Indonesia yaitu BOOM Esports, resmi melepas roster dan pelatih mereka di divisi Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Setelah melalui diskusi panjang dengan pihak manajemen. Akhirnya pihak manajemen memutuskan untuk membubarkan tim.

Hal ini dikarenakan para pemain dan pelatih mereka ingin mencari suasana baru. Jejeran pemain yang dilepas antaranya Boltz, Chelo, Shz, Yel, dan coach Apoka yang semuanya berasal dari Negeri Samba, Brasil. Selama membela BOOM Esports, mereka bisa dikatakan memiliki perjalanan yang hebat meskipun scene CS:GO tidak begitu bersinar sepanjang 2020 akibat pandemi.

CEO BOOM Esports, Gary Ongko mengungkapkan, 2020 menjadi tahun yang berat bagi divisi CS:GO karena pandemi Covid-19. Covid-19 membuat BOOM Esports gagal mengikuti ESL Pro League di Malta dan berkompetisi di Amerika Utara.

Garry Ongko, menambahkan, meski mengalami kesulitan saat pandemi Covid-19, timnya berhasil meraih 100 persen kemenangan di turnamen yang diikuti, meraih kualifikasi major, IEL dan ESL Pro League serta berhasil menjadi salah satu tim terbaik di Amerika Utara. CEO BOOM Esports itu juga mengungkapkan terima kasih atas dedikasi dan mendoakan yang terbaik untuk mantan pemainnya tersebut.

Hal yang sama ditunjukkan sang pelatih Alessandro “Apoka” Marcucci. Apoka mengaku senang selama memperkuat BOOM Esports dan tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke BOOM Esports di masa yang akan datang. Sang pelatih juga merasa BOOM Esports sudah menjadi keluarga bagi dia, Karena keramahan para fans yang selalu setia mendukung mereka saat bertanding.  

Prestasi dari BOOM Esports sendiri bisa dibilang cukup gemilang di scene CS:GO. pada kualifikasi WESG 2019 Boom mampu finish di posisi runner up. BOOM Esports juga mampu finish di peringkat 5 saat OMEN Challenger Series 2019 yang mempertemukan 12 tim CS:GO se Asia Pasifik.

Mereka juga sukses menjadi juara babak kualifikasi GeForce Cup Pacific 2019 dan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di turnamen tersebut pada 11-12 Januari 2019 di Malaysia. Yang teranyar BOOM Esports berhasil menjuarai ESL One: Road to Rio South America, Maret 2020.

Meski telah resmi membubarkan divisi CS:GO, BOOM Esports akan terus memantau perkembangan CS:GO di Brasil untuk mengejar mimpi di scene CS:GO. Artinya, BOOM Esports masih membuka peluang untuk membentuk roster CS: GO baru di Brasil dimasa yang akan datang demi terus menjadi tim yang mampu menjuarai semua turnamen yang diikuti.(*)

Related Articles
Esports
DPC SEA: Kalahkan 496 Gaming, BOOM Esports Naik ke Posisi 6 Klasemen Sementara

Esports
PMPL ID: “Hijrah” Bawa BOOM Esports Berjaya di Super Weekend Pekan Pertama

Esports
Ini Roster BOOM Esports untuk Divisi LoL: Wild Rift