Entertainment

'Drivers License' Olivia Rodrigo Tembus 100 Juta Streams di Spotify dalam 8 Hari

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 18th 2021


Potret Olivia Rodrigo

Ada yang masih bergalau ria dengan lagu debut Olivia Rodrigo, Drivers License? Lagu mellow tentang cinta yang dikhianati ini sepertinya benar-benar punya tempat di hati banyak orang sampai meraih sederet pencapaian bergengsi.

Pencapaian pertama yang paling mengejutkan adalah Drivers License berhasil meraih 100 juta streams di platform Spotify, seperti yang dilansir dari PopCrave. Lagu debut Olivia untuk karier musiknya ini baru dirilis pada Jumat (8/1) lalu dan resmi mendapat 100 juta streams pada Minggu (17/1). Hanya dalam waktu sembilan hari berhasil merebut sebegitu banyak pendengar, gak heran lagu ini menjadi “lagu tercepat yang mencapai posisi tersebut dalam sejarah Spotify”.

Selain memecahkan rekor di Spotify, lagu dari pemeran High School Musical: The Musical: The Series ini juga menjadi lagu dengan “streaming debut mingguan terbesar” untuk lagu apapun dalam sejarah tangga lagu Spotify Amerika Serikat. Dilansir dari Chart Data, total streams selama satu minggu untuk lagu ini mencapai 30.433 juta. Wow.

Pastinya Drivers License juga merebut posisi teratas tangga lagu iTunes dan Apple Music Amerika Serikat, menjadikan Olivia Rodrigo sebagai “artis pertama yang meraih kedua posisi teratas untuk single di iTunes dan Apple Music Amerika Serikat tahun ini”.

Kalau di Indonesia? Mirip-mirip. Drivers License menempati posisi teratas di tangga lagu Top 100 Apple Music. Kalau untuk iTunes agak jauh sih, di posisi kesebelas.

Sebenarnya kesuksesan Olivia di dunia musik bukan pertama kali ini ia peroleh. Artis kelahiran 17 tahun lalu tersebut juga pernah menuduki posisi atas tangga lagu dengan All I Want. Lagu yang sepenuhnya ia tulis sendiri ini viral banget jadi sound TikTok.

Bahkan kesuksesan pemeran Nini Salazar-Roberts ini sudah diakui langsung sama Taylor Swift, idola Olivia sejak lama. Drivers License memang sempat bertengger dekat dengan dua lagu baru Taylor, It’s Time To Go  dan Right Where You Left Me pada Senin (11/1) lalu. Pemilik album Folklore itu bahkan menyebut Olivia sebagai “anaknya” saking bangganya dengan pencapaian Olivia. Duh, bikin iri banget ya?

Nah, kamu sudah dengar Drivers License dari Olivia Rodrigo belum? Siap-siap mendadak galau ya (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Olivia Rodrigo Sukses Debut dengan ‘Drivers License’, Taylor Swift Ikut Bangga!

Entertainment
Olivia Rayakan Ulang Tahunnya yang Ke-18, Bagikan 18 Lagu Favoritnya yang Unik!

Entertainment
Olivia Rodrigo Post Foto Bareng Conan Gray sebelum Hilangkan Semua Unggahan IG