Hobi

Aegis Ads Juarai Persebaya Mabar PUBG Mobile

Dika Afandi N

Posted on January 17th 2021

TURNAMEN PUBG Mobile yang dihelat Persebaya akhirnya tuntas. Dalam babak grand final, 21 tim menantang 2 tim yang diisi bintang Persebaya, Ernando dan Irfan Jaya. Tim Aegis Ads pun berhasil menjadi juara Minggu sore (17/1).

Meski temanya sekadar main bareng (mabar), seluruh tim tampil all-out demi meraih gelar juara tersebut. Ada tiga map yang menjadi medan pertempuran di babak grand final. Yaitu, Vikendi, Erangel, dan Miramar.

Vikendi yang menjadi map pembuka grand final dibuat panas sejak awal. Tim maskot Persebaya, Zoro, menjadi korban pertama ganasnya permainan di Vikendi. Tim Zoro harus rela pulang ke arah lobby. Mereka pun harus menerima predikat: too soon.

Pada mid game, masih ada 13 tim yang bertahan. Memasuki zona kelima, setiap tim berusaha masuk ke safe zone. Demi mendapatkan area hidden spot untuk mengamankan diri dari serangan tim lawan. Pertempuran pun akhirnya pecah saat memasuki circle ke-7. Enormous Cerberus berhasil meraih winner winner chicken dinner (WWCD) setelah meratakan Collabs2Days dengan total 10 kill.

Pada game kedua, suasananya tak jauh berbeda. Permainan close combat ditunjukkan tim peserta di map Erangel. Semua seolah ingin menorehkan poin kill sebanyak-banyaknya demi menjadi juara. Memasuki circle kedua saja, sudah ada dua tim yang dipulangkan ke arah lobby.

Di situlah terjadi duel sengit antara Aegis Ads dan Playerkills, terutama ketika di mid game. Performa ciamik dan kerja sama tim yang bagus membuat Aegis Ads berhasil meratakan Playerkills.

Di mid game itu, dua tim yang diperkuat bintang Persebaya, Ernando dan Irfan Jaya, tidak bisa berbuat banyak. Memasuki late game, area open field menjadi medan pertempuran. Set up smoke dan kerja sama yang rapi membuat tim Doa Mami Papi meraih WWCD pertama mereka.

Miramar akhirnya menjadi map penentu siapa tim yang berhak mendapatkan gelar juara. Saking menentukannya, tak heran bila Miramar menjadi medan pertumpahan darah demi mendapatkan poin kill. Di map itu, Ernando berhasil meratakan satu tim seorang diri. Sayangnya, ia harus merasakan sakitnya blue zone karena gagal memasuki safe zone setelah melakukan pertempuran di luar zona.

Sementara itu, Aegis Ads yang lebih bermain hati-hati akhirnya mendapatkan WWCD, setelah mengalahkan tim Rascal Savior dengan mengoleksi 11 poin kill. Aegis Ads berhak menjadi jawara turnamen Persebaya Mabar PUBG Mobile karena mereka mendapatkan banyak kill, yakni 29 kill. Mereka mendapatkan hadiah uang Rp 2 juta rupiah dan official merchandise Persebaya.

Posisi runner-up diisi Rascal Savior. Di posisi ketiga ada Deensquad. Semua tim yang mengikuti turnamen Persebaya Mabar PUBG Mobile akan mendapatkan sertifikat elektronik. Untuk penyerahan hadiah, panitia akan mengundang tim tersebut untuk datang ke kantor Persebaya. (Gunawan Sutanto-Dika Afandi)

Related Articles
Hobi
Persebaya Mabar PUBG: Trengginas, Golden Fire Raih 2 WWCD

Esports
Persebaya Mabar PUBG: Tim CNW Sabet Semua WWCD

Esports
Deen Squad Juarai Persebaya Mabar PUBG Season 2