Entertainment

Joshua Bassett Rilis Lagu ‘Lie Lie Lie‘, Apa sih Hubungannya ama Olivia Rodrigo?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 17th 2021


(Image Group LA/Disney Channel via Getty Images)

Buat kalian penggemar serial High School Musical: The Musical: The Series atau fans barunya Olivia Rodrigo, pasti gak asing dengan nama Joshua Bassett. Drama antara mereka berdua kian merebak setelah Olivia merilis lagu debutnya dan seminggu kemudian Joshua merilis Lie Lie Lie.

Joshua dan Olivia sama-sama menjadi pemeran di dalam serial tersebut, memerankan karakter pasangan manis, Ricky dan Nini. Setelah selesai syuting season pertama di tahun 2020, mereka dikabarkan dekat di dunia nyata—sampai semuanya berubah di awal 2021.

Olivia Rodrigo melebarkan sayap ke dunia musik dengan merilis lagu Drivers License pada Jumat (8/1) lalu. Lagu galau ini menceritakan betapa sakitnya dikhianati seseorang yang benar-benar spesial.

Seminggu kemudian, Joshua merilis lagu Lie Lie Lie, lagu yang berisi curahan hatinya dijelek-jelekkan oleh seorang mantan. Ditambah lagi, Joshua menyebut lagu untuk album debutnya itu bercerita tentang “seorang teman yang berbohong di belakang sekian lama”. Teman fake gitu deh.

Oke, mari kita telaah dua lagu tersebut. Olivia pertama kali membagikan snippet Drivers License pada Juli 2020. Dilansir dari Vulture, ini adalah waktu di mana aktris kelahiran 17 tahun itu diperkirakan sudah putus sama Joshua. Sedangkan snippet Lie Lie Lie atau sebelumnya disebut I Know sudah dirilis lebih dulu pada 2019, sehari sebelum serial yang mereka bintangi disiarkan.

Yang menarik adalah kedua artis ini kompak mengumumkan rilisnya lagu mereka pada 5 Januari, walaupun Olivia lebih dulu daripada Joshua. Ini makin bikin fans menduga kalau lagu tersebut memang berkaitan.

Gini. Hubungan kedua pemeran HSMTMTS itu diduga retak karena sosok orang ketiga yaitu Sabrina Carpenter. Di Drivers License, Olivia menyebut “And you're probably with that blonde girl, who always made me doubt. She's so much older than me”. Sabrina sendiri memang berambut pirang dan lebih tua darinya, 21 tahun.

Joshua seakan mengelak dari tuduhan di lagu Olivia itu. Aktor kelahiran 20 tahun lalu tersebut melantunkan lirik, ”And you're acting, oh, so innocent, like I'm the only one to blame”. Joshua seakan menolak menjadi yang tertuduh atas putusnya suatu hubungan, yang erat kaitannya dengan sosok Olivia tentunya.

Kegalauan Olivia masih berlanjut. “And all my friends are tired, of hearing how much I miss you, but I kinda feel sorry for them, ‘cause they'll never know you the way that I do”. Joshua juga seakan membalas, “You’ve been lying to yourself, lie to everyone else. Only thinking ‘bout yourself. Darling, what the hell?”.

Aktor tersebut seakan menyebut sosok di lagunya itu terus berbohong dan menyebar keburukan tentang dirinya. Kuncinya ada di kata ”darling“ yang umumnya merupakan panggilan untuk perempuan. Well....

Baik dari Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, atau Sabrina Carpenter belum ada yang buka suara tentang drama ini. Daripada pusing, mending nikmati dua lagu tersebut secara musiknya aja deh. Yang mau lagi galau bisa merapat ke Drivers License, yang lagi kesal dan butuh lagu nge-beat bisa ke Lie Lie Lie~ (*)

Related Articles
Entertainment
Joshua Bassett Alami Gagal Jantung setelah Lagu ’Drivers License’ Dirilis

Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Perlu 4 Kali Usaha untuk Dapat ‘Drivers License’

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’