Sport

Ginting Akui Keunggulan Axelsen

Mainmain.id

Posted on January 16th 2021


Anthony Sinisuka Ginting gagal lolkos ke final Yonex Thailand Open. Pebulu tangkis asal Cimahi ini dikalahkan Viktor Axelsen asal Denmark, Sabtu (16/1) malam. Pertandingan yang menghabiskan waktu 63 menit itu berakhir dengan skor 19-21, 21-13, 13-21.

Diadakan di Impact Arena, Bangkok, pertemuan ketujuh Ginting dan Axelsen tersebut menunjukkan persaingan yang sangat ketat antara keduanya. Meski pada akhirnya, Ginting yang sempat kehilangan fokus, harus mengakui keunggulan Axelsen.

"Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di set ketiga. Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus. Saya mulai mengikuti permainannya," aku pemain 24 tahun tersebut.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," tambahnya.

Perjalanan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga terhenti di semifinal. Mereka tidak mampu menandingi pasangan peraih perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia dengan skor 19-21, 10-21.

Meski kalah, hal ini dijadikan pengalaman yang sangat berharga bagi pasangan muda yang saat ini dijuluki "The Babbies" itu. "Ini adalah modal penting kami untuk ke depannya. Melawan ganda-ganda kelas dunia di level senior adalah pengalaman yang sangat berharga," aku Leo. (*)

Foto: PP PBSI

Related Articles
Sport
Sosok Anthony Ginting yang Juarai Indonesia Masters 2020

Sport
Sitha Marino: Warga Negara Italia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Sport
Dr. Anthony Fauci, Sang Petarung Coronavirus yang Dulunya Kapten Basket Saat SMA