Hobi

Tanpa Evos Esports di M2, Alter Ego dan RRQ Hoshi Difavoritkan Juara

Dika Afandi N

Posted on January 16th 2021

Dua Perwakilan Indonesia, RRQ Hoshi dan Alter Ego akan tampil di turnamen resmi Moonton, Mobile Legends: Bang Bang World Championship atau M2. Turnamen itu sendiri akan dihelat di hotel Shangri-La, Singapura, Senin (18/1).

Kedua tim Indonesia tersebut telah berangkat menuju Singapura pada 1 Januari lalu. Mereka berangkat lebih awal karena adanya protokol yang mengharuskan peserta menjalani karantina selama dua minggu sebelum turnamen.

Turnamen ini akan diikuti oleh Bren Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), Burmese Ghouls (Myanmar), Impunity KH (Kamboja), Todak Esports (Malaysia), Evos SG (Singapura), Unique Devu (Rusia), Dreammax (Brasil) dan 10S Gaming Frost (Jepang).

Seluruh tim tersebut akan memperebutkan total hadiah USD 300 ribu, atau setara Rp 4 miliar. Uniknya sang juara bertahan M1 asal Indonesia, Evos Esports tidak mengikuti turnamen ini karena performanya yang tak konsisten saat gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6.

Meski tanpa kehadiran Evos Esports, tim asal Indonesia tetap masih difavoritkan menjadi Juara. Terlebih lagi peforma ciamik dari Alter Ego saat Mobile Legends Professional League Invitation (MPLI). Saat itu di luar dugaan, Alter Ego bisa menjuarai turnamen tersebut.

Performa gemilang Alter Ego bisa dibilang karena penampilan luar biasa pemainnya, Ahmad. Sayangnya, Ahmad tidak bisa mengikuti M2 karena ia postif Covid-19 menjelang keberangkatan Alter Ego ke Singapura.

Namun Alter Ego diprediksi tetap akan tampil all out. Sebab mereka masih memiliki pemain bintang lainnya, yakni Udil. Di sisi lain sang tanker, Leomurphy juga tak bisa diremehkan. Permainannya saat melakukan zoning bisa dikatakan menjadi kunci kemenangan dari Alter Ego.

Sementara itu, RRQ Hoshi di M2 juga membawa kekuatan penuh. Tak ada satupun roster mereka yang absen kali ini. Yakni R7, Xinn, Lemon, Alberttt dan Vyn.

RRQ Hoshi juga masih difavoritkan menjadi juara. Runner-up M1 ini jelas akan mengandalkan bintang mereka Xinn dan debutan yang tampil cemerlang di MPL Indonesia season 6 lalu, Alberttt.

Meski diunggulkan, namun tim Indonesia wajib mewaspadai tim-tim lainnya, terutama yang berasal dari Filipina. Sebab, Filipina selama ini menjadi lawan terberat bagi tim Indonesia. Seperti misalnya tim juara bertahan MPL Filipina, Bren Esports. Tim ini bisa saja menjegal langkah kedua wakil Indonesia nanti. Untuk lebih lengkapnya terkait turnamen M2, berikut ini di bawah ini ada jadwal lengkapnya.(*)

 

Related Articles
Hobi
5 Pemain yang Tampil Gemilang di Kualifikasi M2 2021

Hobi
Preview Playoff M2 2021: Alter Ego Wajib Antisipasi Kebangkitan 10S Gaming Frost

Esports
Battle of Gods: Umumkan Pemenang di 5 Region, Kong Esports Juara Region Surabaya