Entertainment

Selena Gomez Rilis 'De Una Vez', Lagu Bahasa Spanyol Catchy tentang Self-Love

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 16th 2021


(YouTube Selena Gomez)

Selenators, dugaan kalian benar! Selena Gomez memang punya project berbahasa Spanyol. Hal itu dibuktikan dengan dirilisnya De Una Vez Jumat (15/1) lalu. Walaupun bukan dengan bahasa Inggris seperti karya Selena biasanya, lagu ini tetap cocok di semua telinga lho~

De Una Vez yang artinya dalam bahasa Inggris adalah At Once. Lagu ini membawa tema self-love. Penyanyi kelahiran 28 tahun lalu itu seakan bercerita kalau rasa sakit yang dialami karena ditinggalkan orang tersayang sudah tidak menyakiti dirinya lagi. Sebab Selena sudah mengalaminya berkali-kali dan memutuskan kalau dirinya sendiri punya nilai lebih tinggi daripada orang yang menyakitinya. Seperti di lirik terjemahan bagian chorus nih.

“I'm stronger alone (I'm stronger alone)

It's just that I do not regret the past

I know that time by your side cut my wings

But now this chest is bulletproof”


Cantiknya~ (YouTube Selena Gomez)

Walaupun gak langsung paham sama lirik lagunya, De Una Vez tetap catchy dengan musik yang dan lirik Spanyolnya terdengar pleasing di telinga. Video musiknya juga keren banget, menampilkan kekuatan magis sosok pemilik album Rare ini dalam balutan dress floral lengkap dengan riasan rambut yang senada.


(YouTube Selena Gomez)

Pakaian tersebut ternyata punya arti di baliknya. Brand yang merilis maxi-dress tersebut, Rodarte, mengambil inspirasi dari seniman ternama Meksiko yaitu Frida Kahlo. Pelukis tersebut dikenal dengan gambarannya yang erat dengan bentuk bunga-bunga dan dari sini muncul ide untuk membuat versi modern dari karya legendaris tersebut.

Tumbuhan sendiri menggambarkan proses pertumbuhan dan penyembuhan, mangkanya masih berhubungan dengan lagu satu ini. Dilansir dari Vogue, bandul hati besar yang dipakai Selena juga bukan sekadar hiasan, melainkan Sacred Heart atau Milagro, simbol tradisional dan religius bagi masyarakat Meksiko dan Hispanik. Cahaya menyala dari hati tersebut melambangkan penyembuhan.


(YouTube Selena Gomez)

Pemilik brand kecantikan Rare Beauty ini terlihat melakukan sederet tindakan ajaib mulai dari menumbuhkan tanaman, mematikan lampu tanpa disentuh, sampai menerbangkan barang-barang. Duh, keren banget deh pokoknya!

De Una Vez diperkirakan akan jadi bagian dalam album studio keempat Selena Gomez. Fans juga memperkirakan bakal ada lagu Spanyol kedua yaitu Baila Conmigo yang berarti Dance With Me. Rumor ini diperkuat dengan tulisan “Baila Conmigo“ yang ada di akhir video De Una Vez. Sambil menunggu lagu selanjutnya, yuk stream De Una Vez! (*)

Related Articles
Entertainment
Selena Gomez Rilis 'Revelación', Album Spanyol Perdana setelah 10 Tahun

Entertainment
'Baila Conmigo', Lagu Spanyol Baru dari Selena Gomez yang Bikin Pengen Ngedance

Entertainment
Selena Gomez Beri Kode Bakal Rilis Lagu Bahasa Spanyol, Ini Deretan Buktinya