Hobi

4 Tip Rotasi di PUBG Mobile saat Turnamen

Dika Afandi N

Posted on January 15th 2021

PUBG Mobile kini menjadi salah satu game battle royale yang paling digemari. Game battle royale selama ini mempertemukan beberapa orang atau tim untuk saling beradu kekuatan. Mereka yang paling terakhir survive menjadi pemenang.

Begitu pula dengan PUBG Mobile. Yang membuat game besutan Tencent itu lebih seru adalah hadirnya fitur zona yang membuat permainan lebih kompetitif. Pengertian zona, sederhananya, adalah area tempat pertempuran akan diarahkan.

Makin lama pertandingan, zona aman akan kian kecil. Di sisi lain, area luar zona (blue zone) adalah kawasan tempat para player tidak akan mungkin bertahan hidup. Sebab, makin lama berada di luar zona, damage yang diterima juga makin besar.

Strategi rotasi akan menjadi poin penting untuk menentukan lokasi pergerakan menghindari blue zone. Kali ini Harian Disway memberikan tip melakukan rotasi saat turnamen.

 

1. Mengamati Pergerakan Lawan

Sebelum melakukan rotasi, agar aman, pemain harus mengetahui lawan turun di area mana saja. Gunanya, pemain terhindar dari back step. Istilahnya dibokongi. Bila kita terkena back step, lawan akan sangat mengacaukan strategi untuk rotasi.

 

2. Melihat Sisa Pemain yang Masih Bertahan

Melihat sisa pemain akan sangat berguna demi menghindari adanya tabrakan saat rotasi. Dalam sebuah turnamen, kalah melakukan pertempuran di awal-awal game akan sangat merugikan. Sebab, pastinya perolehan placement point sangatlah sedikit.

 

3. Ambil Titik High Ground

Mengambil posisi high ground saat rotasi sangatlah menguntungkan. Sebab, dengan mengambil posisi high ground, pemain bisa mendapatkan pandangan yang sangat luas daripada ketika di low ground. Mengamati pergerakan musuh di high ground juga penting untuk melakukan rotasi.

 

4. Positioning yang Teratur

Berhubung kompetisi PUBG dimainkan empat orang setiap tim, diperlukan penempatan posisi yang strategis untuk bisa saling menolong anggota tim. Penempatan yang bagus akan memudahkan anggota tim untuk membantu anggota yang ter-knocked down atau dikejar pemain lain. Positioning juga berguna untuk menggiring lawan bergerak ke arah yang diinginkan.

Sebagai contoh ketika salah seorang lawan memiliki posisi di antara jendela. Dengan menembaki jendela di sebelah kanan, secara otomatis lawan akan sedikit bergeser ke kiri untuk mengamankan diri. Pada saat itulah kesempatan menembak lawan dari jendela sebelah kiri lebih terbuka. Dengan posisi anggota tim yang tepat, kalian bisa membunuh tim lawan tersebut.

Related Articles
Hobi
Tak Ada Lagi “Boonk” di Roster RRQ Ryu

Hobi
PMCC 2020 Digelar Pertengahan November

Hobi
Aegis Ads Juarai Persebaya Mabar PUBG Mobile