Entertainment

Single All the Way Mocca akan Dirilis dalam Versi Bahasa Jepang

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 14th 2021

Kiprah Mocca di ranah lagu pop tanah air memang tidak perlu diragukan lagi. Grup musik ini terus produktif berkarya sejak berdiri tahun 1997 lalu, bahkan di masa pandemi seperti sekarang.

Kini, album terbaru Mocca yang bertajuk Day by Day telah dirilis dan salah satu lagunya, All the Way akan diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Lagu ini ditulis oleh vokalis Mocca, Arina hanya dalam waktu satu jam, sementara sketsa musiknya dikerjakan oleh basis Mocca, Toma.

Lagu ini akan diterjemahkan dari liriknya yang berbahasa Inggris ke bahasa Jepang oleh Hiroaki Kato, penyanyi kawakan Jepang yang juga merupakan suami Arina.

Lagu All the Way memang memiliki nuansa anime Jepang yang kental. Hal tersebut ternyata beranjak pula dari personel Mocca yang sejak awal proses aransemennya memang sudah membayangkan jika lagu ini akan dikemas dengan nuansa jejepangan yang kuat, termasuk dengan video musik single yang berformat anime.

Alifia Syifa alias Fifi adalah seniman grafis di balik proses pengemasan animasi video musik  All the Way. 

"Toma bilang ada lagu, Riko kasih tahu lagunya tentang cewek bahagia menunggu pasangan, lirik gue bikin cuma satu jam. Kita bikin di hari sama. Intro dibuat di hari yang sama," demikian ungkap Arina dalam perilisan single All the Way via pertemuan virtual.

Toma yang membuat sketsa lagi ini mengaku jika dia tidak mendengarkan lagu apapun saat terinspirasi menulis All the Way.

"Menariknya pas nulis lagu ini lagi enggak dengerin lagu apa-apa. Keluar dari hati terdalam," ungkapnya.

All the Way versi Jepang akan dirilis dalam waktu dekat khusus untuk pasar Jepang, Taiwan dan Korea. Versi digital All the Way yang berbahasa Inggris saat ini sudah dapat diperoleh melalui berbagai platform digital sejak Jumat, 15 Januari mendatang. (*)

Related Articles
Entertainment
Cara Keren Kunto Aji Ajak Penggemar Lepas dari Kisah Pilu Lewat MV Barunya

Entertainment
Album Kompilasi Karya untuk Perjalanan Dua Dekade Mocca

Tech
Gantian Jadi DJ dengan Group Session, Fitur Baru Spotify