Tech

Tak Perlu Dipencet, Alarm.com Kenalkan Bel Pintu Video Tanpa Sentuh

Dwiwa

Posted on January 14th 2021

 

Satu lagi inovasi muncul guna menekan penularan Covid-19, bel pintu tanpa sentuh. Alat canggih berupa bel pintu video ini akan membantu pengunjung untuk meminimalkan kontak dengan permukaan sentuh yang berpotensi menularkan virus.

Dilansir dari Gizmochina, Alarm.com telah meluncurkan produk terbarunya ini untuk membantu mencegah kontak pengunjung dengan bel pintu. Bel Pintu Video Tanpa Sentuh (Touchless Video Doorbell) membuat pengunjung tidak perlu menekan bel pintu.

Pasalnya, bel futuristik ini dirancang akan berbunyi ketika kamera mendeteksi pengunjung yang berdiri di atas keset. Menurut Alarm.com, perangkat ini merupakan bel pintu video komersial pertama yang tersedia tanpa sentuhan atau kontak.

Motivasi dibalik produk ini adalah keinginan untuk mengurangi risiko kesehatan masyarakat yang melekat pada pengunjung yang menyentuh permukaan yang mungkin terkontaminasi kuman dan penyakit, membuat rumah tetap aman bagi penghuni dan pengunjung.

Selain bel canggih, perusahaan juga menawarkan aksesori keset untuk berl pintu yang dapat membantu pengunjung dengan petunjuk di mana harus berdiri agar bel pintu bisa diaktifkan dengan benar.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Ketika bel mendeteksi pengunjung, alat akan memainkan lagu dan pemberitahuan akan dikirim ke ponsel, sementara perekaman video dimulai. Penghuni bisa melihat dan berbicara dengan pengunjung melalui bel pintu.

Selain itu, alat juga terintegrasi dengan sistem keamanan pintar di rumah, jadi ini akan memicu perangkat lain seperti lampu ketika pengunjung atau orang terdeteksi. Kameranya 1080p HDR dan juga memiliki kemampuan penglihatan malam.

Bel Pintu Video Tanpa Sentuh dari Alarm.com ini bisa didapat dari berbagai mitra pemasaran perusahaan. Harga pastinya masih belum diketahui, tetapi perusahaan menyebut jika ini akan dijual di bawah USD 200 atau sekitar Rp 2,79 juta, terlepas dari biaya pemasangan dan aksesoris lain.

Bagaimana, kalian tertarik untuk memasangnya di rumah? (*)

Related Articles
Tech
Smartphone Masa Depan Mungkin Dilengkapi Dengan Pendeteksi Virus Bawaan

Current Issues
Hari Ini Vaksinasi Dimulai, Seperti Apa Kehidupan Pasca Divaksin?

Current Issues
Vaksin Covid-19 Mungkin Tidak Akan Langsung Menyelesaikan Pandemi Covid-19