Korea

Makin Rame, SM Bakal Debutkan Unit Baru NCT

Delima Pangaribuan

Posted on January 14th 2021

(Voi)

Sampai saat ini, NCT tercatat sebagai boy group Kpop dengan jumlah member dan unit terbanyak. Total ada 23 member serta 4 unit per akhir 2020 lalu. Dan kabarnya, grup asuhan SM Entertainment ini bakal melebarkan sayap lagi.

Melansir AllKpop, NCT berencana menambah grup unit pada 2021 ini. Hal itu disampaikan para member ketika wawancara bersama Star News 13 Januari 2021. Jeno, Doyoung, Jaemin, Mark, Kun, dan Sungchan membagikan rencana grup mereka selama setahun ke depan, apa yang bakal mereka lakukan dan barangkali bakal ada gebrakan baru.

Kepada Star News, Sungchan mengungkapkan kalau akan ada tambahan unit dalam waktu dekat. "Di 2021 juga, unit baru bakal muncul bersama dengan semua tim yang ada di NCT. Jadi tolong nantikan ya, dan aku menyayangi kalian semua. Terima kasih," tutur Sungchan.

Unit termuda yang dibentuk sebelum ini adalah WayV, NCT cabang Tiongkok. Itu pun sudah 2 tahun yang lalu. Sejak saat itu, SM beberapa kali mengungkapkan bakal ada unit baru (tapi kenyataannya sampai dua tahun belum ada lagi). Beberapa nama sempat mencuat seperti unit NCT Jepang dan NCT Thailand, seperti yang pernah diungkapkan A&R Producers SM Chris Lee.

Tapi yang bikin penggemar makin bingung, Chris juga sempat bilang ada kemungkinan unit NCT Hollywood dan NCT Africa juga. Dari situ, beberapa langsung menganggap kalau mungkin rencana unit baru waktu itu masih sekedar wacana dan bahkan guyonan.

Unit NCT Jepang sempat santer disebut-sebut lagi dengan masuknya Shotaro dan Sungchan pada akhir 2020 lalu. NCTzen alias Sijeuni memprediksi kalau keduanya bakal bergabung dengan Yuta membentuk unit khusus Jepang. Mungkin itu yang dimaksud Sungchan di interview bulan ini, siapa tahu kan?

Kita tunggu saja kabar pastinya dari Nyai Sooman ya, Sijeuni dan SM stan! (*)

Artikel Terkait
Korea
Cetak Sejarah! Berkat Ridin, NCT Dream Jadi Unit NCT Pertama yang Puncaki Melon

Korea
Siap-siap! Mark NCT Bakal Rilis Lagu Solo

Korea
Ini Profil Lengkap Dua Member Baru NCT 2020, Shotaro dan Sungchan