Hobi

Square Off Rilis Papan Catur Elektronik yang Dapat Digulung

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 12th 2021

Setelah serial The Queen's Gambit menarik perhatian banyak penonton Netflix, olahraga catur pun menjadi tren baru. Jumlah pencarian Google untuk kata kunci yang berhubungan dengan catur meningkat drastis. Konten-konten video tentang catur pun ramai didatangi penonton baru.

Square Off, perusahaan startup yang memproduksi papan catur berteknologi tinggi melihat kondisi tersebut sebagai peluang besar untuk merilis produk terbaru mereka, yaitu papan catur berteknologi tinggi yang dapat menghubungkan pemainnya dengan pemilik papan catur serupa di seluruh dunia. Namun kali ini, papan catur hitech mereka dapat digulung layaknya kertas karton.

Senin (11/1) lalu di Consumer Electronic Show (CES), perusahaan asal India ini memperkenalkan papan catur elektronik mereka yang bisa digulung. Seri papan catur ini menghilangkan fitur magical yang ada pada versi sebelumnya, yaitu pion catur yang dapat bergerak sendiri.

Namun fitur tersebut harus dikorbankan untuk dapat membuat papan catur ini digulung dan dibawa kemana-mana dengan lebih fleksibel.

Sistem papan catur elektronik Square Off dilengkapi degan teknologi AI dan konektivitas internet yang membuat pemilik catur ini di seluruh dunia dapat bermain dan bertanding online secara real-time. 

Square Off berencana akan merilis papan catur ini pada Mret mendatang dengan harga USD 199 (sekitar Rp.2,8 juta). (*)

Related Articles
Hobi
Blackshark, Perusahaan di Balik Desain Realistis Game Flight Simulator

Hobi
Nintendo Switch akan Hadirkan 'Moon', Game Lawas Keluaran 1997

Hobi
CD Projekt Red Rilis Trailer Terbaru Cyberpunk 2077