Sport

Theme Song Asian Games 2018 Nggak Cuma Yo Yo Ayo, lho!

Asian Games 2018

Mainmain.id

Posted on August 24th 2018

Masih ingat sama lagu Waka Waka (This Time for Africa)-nya Shakira? Dulu waktu Piala Dunia 2010, lagu itu nempel banget di kepala orang. Liriknya yang eargasm itu bahkan menjadi tangga lagu nomor satu di beberapa negara kayak Australia, Belgia, Prancis, Jerman, spanyol, Italia dan Swiss.

Nah, sama kayak Waka Waka (This Time for Africa) maupun gelaran olahraga besar lainnya, Asian Games 2018 juga punya theme song sendiri. Asian Games tahun ini bahkan mengajak beberapa musisi Tanah Air buat bikin dan menyanyikan lagu-lagu itu, di antaranya: Bunga Citra Lestari, JFlow, Isyana Sarasvati, GAC, Anji, Afgan, Once, Shakira Jasmine, Cakra Khan, dan Armada.

Enggak ketinggalan, Asian Games juga menggandeng Via Vallen, penyanyi dangdut yang lagi naik daun belakangan ini buatmenyanyikan lagu Meraih Bintang. Via lalu tampil di opening ceremony dan bikin Presiden Joko Widodo sampai joget-joget.

Saking serunya Asian Games ini, penyanyi kenamaan Agnez Mo juga ikut memeriahkan dengan lagunya sendiri berjudul Be Brave. Padahal lagu itu bukanlah theme song Asian Games. Musisi negara lain juga sampai ikut menyanyikan theme song Asian Games dengan bahasa masing-masing.

Armada - Bukan Anak Kemarin Sore

Armada menjadi salah satu band yang berkontribusi di Asian Games 2018 ini. Mereka membawakan lagu Bukan Anak Kemarin Sore yang dibuat untuk menyemangati para atlet yang bertanding. Lewat lagu ini, Armada berusaha meyakinkan semua orang bahwa mereka bisa jadi yang terbaik.

Cakra Khan – Kemenangan

Dengan suaranya yang khas serak-serak basah, Cakra Khan menyanyikan lagu Kemenangan di Asian Games 2018 ini. Lagunya itu menceritakana tentang perjuangan dan tujuan para atlet datang ke gelaran multisport adalah buat menang bukan kalah.

Once ft. Shakira Jasmine - Menaklukkan Dunia

Once dan Shakira Jasmine boleh aja beda generasi, tapi mereka kompak banget waktu menyanyikan lagu Menaklukkan Dunia. Lagu itu sendiri sebenarnya ciptaan Ryan D’Masiv. Liriknya menceritakan rasa semangat dan pantang menyerah dalam menggapai impian.

Afgan - Be Alright

Afgan kali tampil sebagai penyayi lagu Be Alright. Dalam lagu itu, Afgan menceritakan bahwa segala sesuatunya bakal baik-baik aja. Ia meyakinkan semua orang buat enggak usah khawatir dalam menghadapi tiap tantangan.

Anji - Indonesia Berpesta

Anji, salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, membawakan lagu Indonesia Berpesta. Ia menyanyikannya penuh semangat dengan lirik yang sama semangatnya. Liriknya menceritakan tentang keyakinan orang buat jadi yang terbaik.

GAC - Cita Kita

Tiga anak muda Gamaliel, Audrey, dan Cantika juga enggak mau kalah sama yang lain. Mereka membawakan satu theme song Asian Games 2018 berjudul Cita Kita. Lagu ini mereka bawakan dengan enerjik.

Isyana Sarasvati - Asia’s Who We Are

Di Asian Games 2018 ini, Isyana Sarasvati menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Judul lagu itu adalah Asia’s Who We Are. Liriknya menceritakan tentang sebuah pembuktian bahwa semua yang dimulai dari nol bisa jadi sesuatu yang luar biasa juga.

Bunga Citra Lestari ft. JFlow – Dance Tonight

Bunga Citra Lestari alias BCL dan JFlow tampil mengentak di lagu Dance Tonight. Mereka membawakan lagu dengan bahasa Inggris yang menyemangati para atlet perempuan buat melewati semua tantangan. Mereka yakin, semua perempuan juga bisa berkarya.

Penulis: Gagah Nurjanuar Putra

Related Articles
Sport
Amanah Nur Istiqomah, Srikandi Judo Berusia 17 Tahun

Sport
Bunga Nyimas Cinta, Peraih Medali Termuda di Asian Games 2018

Sport
Kalah Dicaci Maki, Menang Dipuji