Entertainment

‘Black Panther 2’ Fokus Kisahkan Dunia Wakanda

Jingga Irawan

Posted on January 12th 2021

 

Kepala Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkapkan bahwa Black Panther 2 akan fokus pada area yang belum dijelajahi dalam film sebelumnya dan pengetahuan mengenai negara fiksi kaya raya penuh vibranium, yakni Wakanda.

Dilansir dari Screenrant pada Selasa (12/1), dia juga berniat untuk menampilkan karakter lain yang sebelumnya muncul dalam komik Marvel.

Seperti yang diketahui para penggemar Marvel, Wakanda merupakan negara fiksi yang terkenal dengan teknologi dan persenjataan canggihnya. Serta penggunaan vibranium logam yang memberi dampak hebat dalam kehidupan di sana.

Sejak kemunculannya, Wakanda memang mendapatkan begitu banyak perhatian dunia. Hingga memiliki entri resmi di Dictionary.com tahun lalu untuk mendeskripsikan sejarah mengenai negara fiksi itu.

Selain berfokus pada cerita mengenai dunia Wakanda dan karakter komik, Feige juga mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan memakai CG dari Chadwick Boseman. Bahkan, tidak melakukan recasting untuk posisi T’Challa. Hal ini cukup menjawab pertanyaan penggemar yang sempat heboh mengenai nasib Black Panther 2 untuk ke depannya.

“Wakanda adalah tempat untuk mengeksplorasi lebih jauh dengan karakter dan subkultur yang berbeda. Ini selalu dan awalnya menjadi fokus utama dari cerita berikutnya. Kami tidak akan memakai CG Chadwick dan kami tidak recasting T’Challa,” Kata Feige.

Keputusan Marvel untuk tidak melakukan recasting T'Challa dianggap sebagai pilihan terbaik yang bisa mereka buat, karena akan sulit sekali menempatkan orang lain dalam peran itu. Terlebih, setelah Chadwick berhasil membangun karakter tersebut hingga mendapatkan tempat di hati publik. Hal itu juga dilakukan Marvel untuk menghormati kerja hebat dari Chadwick.

“Ryan Coogler saat ini sedang mengerjakan naskah dengan segala rasa hormat dan cinta serta kejeniusan yang dimilikinya, yang memberi kami penghiburan yang luar biasa, jadi itu selalu tentang memajukan mitologi dan inspirasi Wakanda,” ujar Feige dalam sebuah wawancara dengan Deadline.

Black Panther 2 akan memulai syuting pada musim panas tahun ini, menjelang jadwal rilis yang telah ditetapkan pada 8 Juli 2022. Film pertamanya merupakan satu film MCU paling sukses dan mengumpulkan lebih dari $ 1,3 miliar untuk Box Office atau setara dengan Rp 18 triliun. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Dua Hari Lagi Episode The Simpson Ala Avengers akan Rilis

Entertainment
Kenang Chadwick Boseman, Marvel Studios Unggah Video Dibalik Layar Black Panther

Entertainment
Pesan Menyentuh Para Pemain Marvel untuk Mendiang Chadwick Boseman