Tech

Keren! Lenovo akan Luncurkan Kacamata AR untuk Seluruh Karyawannya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 11th 2021

Lenovo mengumumkan jika mereka akan meluncurkan ThinkReality A3, kacamata AR (augmented reality) yang akan menjadi fasilitas penunjang para pekerja Lenovo. Produk ini sepertinya dibuat untuk mengikuti tren serupa yang dilakukan perusahaan teknologi lain seperti Epson dan Microsoft.

ThinkReality A3 memiliki resolusi 1080p dan dilengkapi chip Snapdragon XR1. Kacamata ini juga akan memiliki sepasang kamera fisheye sebagai motion tracking, serta kamera RGB 8 MP untuk pemutaran video dari jarak jauh.

Perangkat ini didesain untuk terhubung ke PC atau ponsel Motorola via USB-C. ThinkReality A6 akan dapat dipergunakan di lingkungan kantor Lenovo, termasuk di pabrik, laboratorium dan bagian penjualan.

"Kini pekerja industri memiliki kacamata pintar yang ringan, fleksibel dan terjangkau untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan, serta mengurangi rasio galat dalam pekerjaan sehari-hari," tulis Lenovo dalam deskripsi produknya.

Kacamata AR tersebut direncanakan akan muncul pada pertengahan 2021. Lenovo tidak memberi informasi soal harganya, namun mengingat kacamata ini hanya akan digunakan untuk para karyawan Lenovo, maka hal tersebut seharusnya tidak mengejutkan. (*)

Related Articles
Tech
Mengenal LiDAR, Perangkat Sensor Laser yang Melengkapi iPhone 12

Tech
Microsoft Buka Pre-Order Surface Duo, Gawai Dual-Screen Pertama Mereka

Tech
Cari Laptop Bekas untuk Belajar dari Rumah? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli