Korea

Semua Member GOT7 Putuskan Tak Perpanjang Kontrak, Ini Rencana Mereka

Delima Pangaribuan

Posted on January 10th 2021

(Soompi)

Pertanyaan tentang kelanjutan kontrak GOT7 bergulir sejak berita sejumlah member pindah agensi beberapa waktu lalu. Hari ini, penggemar akhirnya dapat jawaban lebih jelas bagaimana keputusan ketujuh member di bawah asuhan JYP Entertainment ini.

Melansir AllKpop, ketujuhnya sepakat untuk gak memperbarui kontrak mereka.

Laporan ini pertama kali diungkapkan Dispatch Minggu pagi (10/1). Dengan begitu, kemungkinan besar semua member bakal hengkang dari JYP Entertainment.

Mengutip Koreaboo, Jinyoung telah dikonfirmasi bakal pindah ke BH Entertainment yang merupakan agensi aktor dan aktris. Kemudian Yugyeom santer dikabarkan akan pindah ke AOMG, agensi musisi yang didirikan mantan anak JYP juga, Jay Park.

Selanjutnya Youngjae disebut-sebut bakal menandatangani kontrak dengan Sublime Artist. Jackson yang sudah cukup lama malang-melintang di dunia hiburan sebagai solois bakal fokus di Team Wang yang sudah menemaninya promosi selama di AS dan Tiongkok.

Mark disebut akan kembali ke Amerika Serikat, kampung halamannya, dan memulai karir sebagai YouTuber di sana. Jaebeom sang leader kabarnya sudah menerima kontak dari berbagai label yang mengajaknya bergabung. Belum ada keterangan resmi mana label yang akan dia pilih, yang jelas JB akan memilih agensi yang betul-betul mendukung solo karirnya.

Terakhir, Bambam berencana aktif sebagai artis di Korea Selatan dan Thailand. Fokusnya lebih ke produksi konten atau sebagai content creator. Saat ini dia pun sudah mempertimbangkan kontrak dengan Makeus Entertainment.

Seorang sumber internal JYP yang gak disebutkan namanya menjelaskan kalau para member sangat dekat satu sama lain. Sehingga mereka pengen satu keputusan bisa diambil secara bersama-sama. Kalau satu keluar, semua keluar juga.

"Mereka ingin tetap bersama, tapi mereka juga bakal berpisah ke label masing-masing. Setelah diskusi yang cukup panjang, mereka memutuskan untuk berpisah jalan," terang sumber tersebut.

Sumber lainnya, yang juga orang dalam, mengatakan, "Para member begitu mencintai GOT7. Mereka berjanji akan meluangkan waktu untuk berpromosi bersama sebagai GOT7 lagi." (*)

 

Related Articles
Korea
Bakal Hengkang, Para Member GOT7 Kompak Unggah Postingan Ini

Korea
HUT Ke-7, GOT7 Berterima Kasih Pada Fans yang Setia Menemani

Korea
Unfollow Member, Fans Duga Ada Masalah Antara JY Park dan GOT7