Entertainment

Jessica Rothe Ingin Bikin Crossover 'Happy Death Day' dengan 'Freaky’

Jingga Irawan

Posted on January 10th 2021

Jessica Rothe (kiri) dalam Happy Death Day dan Kathryn Newton (Kanan) dalam Freaky

Beberapa istilah seperti prekuel, sekuel, reboot, remake dan spin-off mungkin sudah akrab terdengar di telinga. Namun, ada satu lagi nih istilah yang biasa digunakan dalam waralaba film selain 5 jenis tadi, yakni crossover.

Crossover merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah film ketika beberapa tokoh populer dalam film lain digabungkan dalam satu cerita untuk film baru. Salah satu contoh film crossover pertama yang populer adalah King Kong vs. Godzilla (1962), Alien vs. Predator (2004) dan yang paling terbaru kesukaan Gen Z adalah The Avengers, Justice League (2017), Spiderman Into Spider Verse (2018).

Nah, yang sudah disebutkan Mainmain tadi sebagian besar adalah film-film superhero, bagaimana jadinya jika film aksi pembunuhan dan horror dibuat crossover dengan mempertemukan dua bintang utama yang sadis?

Well,  ide semacam itu muncul dari pemeran utama film waralaba milik Blumhouse arahan Christoper Landon yang berjudul Happy Death Day (2017) yakni Jessica Rothe.

Dalam film itu, Rothe berperan sebagai Theresa Gelbman, seorang mahasiswa yang menjalani kehidupan mengerikan dengan memutar konsep hidup yang sama saat dia bangun tidur. Selama dia harus bangun tidur berulang-ulang di hari itu, Theresa harus menghadapi pembunuh bertopeng yang terus-menerus mengejarnya.

Jessica Rothe memiliki gagasan untuk membuat crossover dengan karakter dalam film Freaky (2020), yakni Millie Kessler yang diperankan oleh Kathryn Newton.

Freaky bercerita tentang seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang jiwa dalam tubuhnya ditukar oleh seorang pembunuh berantai. Sama halnya dengan Happy Death Day, film ini juga dibuat oleh Christoper Landon bersama Blumhouse.

Perempuan berusia 33 tahun itu merasa bahwa dua film ini memiliki karakter cerita yang mirip dalam satu latar kehidupan yang sama. Lebih mengerikannya lagi, Rothe memiliki ide bahwa ia ingin suatu saat nanti dalam sebuah crossover, Theresa Gelbman dari Happy Death Day bisa berhadapan langsung dengan Millie Kesler dari Freaky.

 “Saya setuju dengan Anda bahwa ini benar-benar harus menjadi pertarungan antara Theresa versus Millie,” kata Jessica Rothe dikutip dari Screenrant pada Minggu, (10/1)

Kathryn Newton dalam Freaky

Belum ada konfirmasi yang pasti antara Blumhouse atau sang sutradara sari kedua film apakah akan membuat semacam crossover untuk menghadirkan cerita menegangkan bertemunya dua gadis dingin yang nggak asing dengan kehidupan saling membunuh. So, kita tunggu saja ya! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Emily Blunt Kasih Kode-Kode Kalau ‘A Quiet Place’ Bakal Jadi Trilogi. Seru Nih!

Entertainment
REVIEW 'Ratu Ilmu Hitam': Roller Coaster Penuh Plot Hole

Entertainment
3 Film Horror Yang Akan Menghantuimu Sepanjang September 2018!