Tech

Tesla Rilis Model Y Baru, Lebih Murah dan Bisa 7 Seat

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 9th 2021

Harga yang mahal selama ini menjadi keluhan para penikmat mobil listrik ketika ingin membeli produk keluaran Tesla. Tesla sendiri pernah menjanjikan akan menghadirkan mobil listrik dengan harga sekitar USD 25.000. Setara Rp 350 juta. Tapi dengan catatan setelah mereka bisa mengefisiensikan bahan baku dan proses produksinya.

Kabar menggembirakannya datang dari varian terbaru Model Y, yang ternyata bisa sedikit lebih "murah" dari sebelumnya. Tesla baru saja versi standard range dari Model Y. Mobil ini dijual dengan harga USD 41.990. Sekitar Rp.589 juta. Nilai itu lebih mura sekitar USD 8.000 dari model long range, yang selama ini menjadi varian Model Y dengan harga termurah.

Varian terbaru Model Y ini dilengkapi dengan rear-wheel drive. Berbeda dengan varian long range yang memiliki konfigurasi all-wheel-drive. Mobil ini disiapkan untuk 7 seat. Tapi untuk bisa menjadi 7 seat perlu tambahan biaya USD 3.000. Dengan tambahan uang sebesar itu pembel bisa menambahkan 2 seat ekstra di belakang. Baris bangku belakang dan tengah sendiri dapat dilipat untuk memaksimalkan daya tampung barang.

Model Y standard range akan berkompetisi di pasar yang sama dengan Ford Mustang Mach-E. Ford membanting harga jual mobilnya setelah perusahaan otomotif lain seperti Nissan dan Volkswagen merilis mobil listrik berharga lebih murah di pasaran.(*)

Related Articles
Tech
Tesla Turunkan Harga Jual Model Y untuk Tarik Pembeli Selama Pandemi

Tech
Berambisi Kuasai Pasar EV dan AV, General Motors Berinvestasi Rp 503 Triliun

Tech
Fokus Penjualan Jarak Jauh, Tesla Bakal Tutup Toko Fisik Mewah di Mal