Hobi

3 Hero Offlaner Terkuat di Mobile Legends

Dika Afandi N

Posted on January 9th 2021

Dalam game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seperti Mobile Legends: Bang Bang, setiap hero-nya memiliki role atau peran yang berbeda-beda. Ada tiga pembagian peran tersebut yakni carry, support dan oflanner. Masing-masing peran memiliki tugas yang berbeda-beda.

Misalnya offlaner. Hero ini bertugas menjaga lane-nya. Ini merupakan tugas yang sangat penting bagi offlaner agar bisa memberikan space kepada hero core lebih mudah melakukan farming tanpa harus mengamankan lane mereka.

Faktor yang tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan pemilihan hero untuk dimainkan sebagai offlaner. Karena, pada dasarnya tidak semua hero bisa memainkan peran tersebut, karena skill mereka yang tidak cocok dalam menjalankan tugas seorang offlaner

Akhir-akhir ini, offlaner adalah role yang sangat krusial di Mobile Legends: Bang Bang. Apalagi di META saat ini yang seringkali memerlukan dua hero offlane: satu di lane atas (offlane) dan satu lagi di lane bawah (sidelane).

Kali ini Mainmain.id telah merangkum hero yang kuat untuk menjadi offlaner.

 

1. Lapu-Lapu

Lapu-Lapu adalah hero sidelaner ataupun juga offlaner. Setelah di-revamp Lapu-lapu saat ini seakan menjadi sebuah pilihan karena memiliki damage yang cukup sakit. Lapu-Lapu merupakan fighter yang mempunyai paket lengkap dengan burst damage, shield tebal, skill kabur, dan juga crowd control (CC).

 

Lapu-Lapu sejatinya membutuhkan level 4 sebelum bisa bermain bar-bar di sidelane. Namun di level 1-3 juga tidak bisa dikatakan lemah karena memiliki skill 1 Justice Blades yang memiliki range yang cukup jauh. Serta skill ultimate-nya Bravest Fighter juga bisa melakukan crowd control kepada lawannya yang memberi efek knock back. Tak heran bahwa Lapu-lapu menjadi hero andalan dari Alter Ego PAI di MPL ataupun MPLI.

 

2. Thamuz

Thamuz merupakan hero fighter yang memiliki regen dan lifesteal yang cukup besar sehingga efek yang dimiliki Thamuz, ia memiliki durability yang tinggi. Lantaran dua faktor tersebut Thamuz bisa melakukan mobilitas dengan efesien. Ia pun memiliki skill pasif bernama Grand Lord Lava yang memberi damage kepada lawan yang mendekatinya secara terus-menerus.

Skill pertamanya, Molten Scythes, dapat melempar sabit lava yang dimilikinya ke arah musuh untuk memberikan efek slow dan damage. Kalaupun tidak mengenai musuh, maka movement speed Thamuz akan naik sebesar 25 persen. Ketika ia terlalu jauh dari sabitnya, sabitnya akan kembali padanya. Dan jika hal itu terjadi, maka basic attack berikutnya akan memberikan 100 persen dari physical attack-nya.

Sedangkan untuk skill keduanya, Chasm Trample, adalah skill lompat yang dapat memberi damage tambahan juga. Dan yang terakhir, skill ultimate-nya memberi damage secara terus-menerus kepada musuh yang di dekatnya dan juga memberi Thamuz health point regeneration atau regen.

 

3. Harith

Harith sebagai offliner kali ini juga sedang dalam META. Hero ini yang banyak digunakan oleh tim peserta MPL Invitational, November 2020 lalu. Salah satu yang mempopulerkannya aadalah Alter Ego "Ahmad". Ia cukup sering menggunakan Harith sebagai offlaner dan tetap mendominasi pertandingan seperti kalanya ia bermain sebagai carry.

Harith sebenarya adalah hero yang memerlukan buff biru agar ia bisa menggunakan skill 2 tanpa cooldown ketika sedang dalam area ultimate-nya yang berbentuk kunci. Namun selama Harith bisa membuat item yang memiliki cooldown reduction -sampai setidaknya 35 persen- ia tetap dapat melakukan dash di skill duanya. Tanpa henti meskipun tanpa buff biru.

Skill tersakit dari Harith sendiri sebenarnya pada skill ke-2nya, yakni Chrono Dash bukan pada ultimate-nya. Efek skill dua dari Harith ini ia akan memperoleh shield dan akan meningkatkan basic attack-nya. Musuh akan lari bila Harith sudah tidak memiliki cooldown pada skill duanya karena ia akan sulit untuk di-take down berkat efek dari skill duanya Harith memiliki shield.(*)

Related Articles
Hobi
Tiga Pilihan Hero Support Terkuat di Mobile Legends: Bang Bang

Hobi
Benedetta Sebagai Tanda Terima Kasih Moonton

Hobi
Baru Rilis, Hero Mathilda Menjadi Top Banned