Entertainment

Twenty One Pilots Ganti Banner Medsos, Fans Berteori Ada Album Baru Bakal Rilis

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 9th 2021


Twenty One Pilots (Brad Heaton)

Penggemar sejati Twenty One Pilots pasti tahu kalau duo satu ini sering banget menyembunyikan kode-kode di apapun yang mereka unggah, bahkan hal paling remeh sekalipun. Gak heran para Clique langsung heboh ketika pelantun Ride ini mengubah banner media sosial mereka menjadi warna jingga.

Banner tersebut menampilkan siluet Tyler Joseph dan Josh Dun berada di venue kosong dan menghadap ke panggung, lengkap dengan logo Trench mereka di tengah. Beberapa penggemar berteori kalau banner baru ini menandakan bakal ada era baru band satu ini. Alasannya adalah warna jingga berasal dari perpaduan merah dan kuning.

Lah, apa hubungannya sama warna? Album 2018 mereka, Trench, identik dengan warna kuning. Album 2015 duo satu ini, Blurryface, punya warna khas yaitu merah. Merah dicampur kuning? Yup, benar sekali. Jingga.

Walaupun bermunculan meme kalau warna merah dan kuning yang dipilih itu mirip dengan tone restoran cepat saji, penggemar tetap antusias banget. Pencampuran ini ditafsirkan para fans bahwa album yang akan datang merupakan perpaduan dari dua era tersebut.

Beberapa fans TOP yang keahlian menjadi detektifnya gak perlu diragukan lagi juga punya teori tentang kapan album baru tersebut bakal dirilis. Sebelumnya duo asal Ohio ini gak sengaja menghentikan livestream video musik tanpa akhir mereka untuk lagu Level of Concern. Video tersebut sudah berjalan selama 178 hari sebelum berhenti karena Josh mencabut listrik dari komputer yang digunakan untuk menjalankan siaran langsung itu.

Perhatikan angka 178. Mungkin album baru yang dinanti-nantikan ini bakal rilis pada 17 Agustus mendatang? Atau 22 Juni, menghitung 178 hari setelah video Level of Concern terhenti. Duh, makin penasaran kan?

Duo yang baru saja merayakan ulang tahun album Vessel mereka yang ke-8 pada Jumat (8/1) lalu ini belum memberikan kode-kode lanjutan tentang era baru yang akan datang. Yang jelas, bulan Mei lalu Tayler berkata mereka "bisa merilis album lebih cepat dari yang diperkirakan" saat di acara Apple Music’s Beats 1. Wah, semoga cepat ada kode-kode lain ya! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Twenty One Pilots Umumkan Album Baru “Scaled and Icy”, Tapi Fans Ragu

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis “Choker”, Video Musiknya Absurd bin Ajaib

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis ‘Shy Away’, Lagu Ceria buat Album Baru ‘Scaled And Icy’