Hobi

Pemain Legendaris DOTA 2, Danil “Dendi” Ishutin Positif Covid-19

Dika Afandi N

Posted on January 9th 2021

Pemain legendaris di DOTA 2, yakni Danil "Dendi" Ishutin asal kota Lviv, Ukraina baru-baru ini telah dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

Ia bercuit di Twitternya bahwa pada tahun 2020 sebenarnya telah berhasil menghindari Covid-19. Namun memasuki 2021 ia merasa sial. Ia terpapar Covid-19. Lucunya, ia mengatakan bahwa virus ini sangatlah licik dan aneh, karena ia merasa baik-baik saja.

Cuitannya di Twitter itu sontak mengundang reaksi mulai dari para penggemarnya. Professional player dan sejumlah tim esports mendoakan agar pemain yang banyak mengukir sejarah di Dota 1 itu segera pulih. 

 

Dendi merupakan professional player yang mengawali debut di WG Team. Ia tampil cemerlang di scene Dota 2 bersama Natus Vincere yang berhasil memenangi turnamen paling bergengsi, The International 2011. Dendi juga pernah masuk dalam daftar gamers professional berpendapatan tinggi. Ia berada di urutan 44.

Pemain tim B8 itu saat ini sedang ikut menyusun daftar roster untuk berlaga di Dota 2 Pro Circuit (DPC) Season 1. Kabar yang mengejutkannya, ia berhasil membawa tiga mantan pemain tim asal Brasil. Yakni, Leonardo Fernandes, Diego Barini Santamaria dan Heitor Pereira. Mereka dari Midas Esports diboyong ke B8.

B8 mendapat tawaran langsung untuk berlaga di Decider Tournament CIS Regional League S1. Dan kini ketiga pemain asal Brasil itu sedang berlaga bersama B8 di Decider Tournament CIS Regional League S1, bersama Dendi juga tentunyaa.

Di laga perdana, Dendi bersama skuadnya berhasil mengalahkan tim asal Rusia, Gambit Esports. Kini Dendi dkk hanya perlu memenangkan satu pertandingan lagi agar bisa lolos ke upper bracket. Delapan tim saat ini bersaing di Decider Tournament CIS Regional League S1 ini. Empat tim teratas bakal lolos ke upper bracket sedangkan empat terbawah masuk ke lower bracket.(*)

Related Articles
Hobi
Boom Esports Wakili Indonesia di DPC 2021 Region SEA

Esports
Ini Dia 18 Tim Yang Lolos ke One Esports Singapore Major 2021

Hobi
DOTA 2 Hadirkan Hero Baru Hoodwink di Patch 7.28 Mistwood