Interest

Burger King Mulai Tahun Baru dengan Logo Baru

Jingga Irawan

Posted on January 9th 2021

CNN Bussiness

Setelah 20 tahun tampil menggunakan logo lamanya dengan garis biru mengelilingi font nama brandnya, kini Burger King meluncurkan logo baru. Logo itu menggunakan desain lebih minimalis namun tetap mencerminkan produk-produknya sebagai "makanan lezat". Langkah tersebut diumumkan oleh Burger King pada Kamis, (7/1).

Sebenarnya, logo yang digunakan oleh Burger King bukanlah sebuah logo baru. Melainkan meniru logo lama yang pernah digunakan dari tahun 1969-1999. Logo tersebut menampilkan nama brand dalam font gemuk dan diapit oleh dua roti lapisan atas-bawah sebuah burger pada umumya.

Font bermama Flame tersebut dibuat khusus oleh perusahaan yang terinspirasi dari bentuk makanan milik Burger King yang "bulat, tebal dan enak".

Penampilan baru juga bakal diterapkan untuk seragam karyawan yang memadukan apa yang disebut sebagai "gaya kontemporer dan nyaman dengan warna serta grafik khas". Nantinya, seragam baru juga bakal ditampilkan dalam iklan baru dan poster promosi mereka.

Nantinya, seluruh kemasan makanan, seragam karyawan, dan papan nama yang terpajang di restoran akan segera diperbarui. Pelanggan akan segera melihat perubahan tersebut pada tahun ini. Namun, renovasi yang dilakukan untuk 19 ribu restoran di seluruh dunia diperkirakan baru selesai dalam beberapa tahun.

CNN Bussiness

"Mengingat keadaan dunia saat ini, perlu identitas baru terasa hangat dan akrab," kata Douglas Sellers, Direktur Kreatif Eksekutif Siegel + Gale, sebuah perusahaan branding global yang digandeng Burger King, sebagaimana dikutip dari CNN Bussiness Sabtu (9/1).

Douglas berharap logo yang didesain ulang tersebut bisa menciptakan keakraban antara Burger King dan para pelanggan. Akhirnya berdampak pada pengunjung restoran yang selalu ingin kembali makan di sana. Menurutnya juga, logo tersebut dapat menciptakan kegembiraan serta kehangatan dengan font lebih menarik.

Burger King saat ini memang sedang gencar berinovasi mempertahankan restorannya di tengah pandemi. Sebagai bentuk promosi, Burger King menghadirkan item yang lebih ekonomis. Pada bulan lalu misalnya, mereka meluncurkan menu seharga 1 dolar AS atau sekitar Rp 14 ribu saja.

Selain tampilan identitas baru dan produk ekonomis, Burger King juga akan memperbarui desain restorannya. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19. Di dalamnya terdapat triple drive thru, loker pengambilan burger, dan sebuah konter khusus untuk dibawa pulang.

Di Indonesia tampilan logo Burger King belum berubah seperti yang dikabarkan. Profil instagram Burger King Indonesia masih menggunakan logo lamanya. Renovasi restoran dan seragam karyawanna pun belum terlihat. Kita tunggu saja ya guys! (*)

Related Articles
Lifestyle
Keren! Burger King Rilis Desain Restoran Touchless dan Ramah Lingkungan

Interest
Jumlah Limbah Medis Indonesia Makin Melonjak Selama Pandemi

Interest
Putus Cinta Saat Pandemi Covid-19? Ini Tips Biar Kalian Tetap Strong