Korea

Alasan Kenapa JYP Sebaiknya Gak Melepas Bambam GOT7 Menurut Fans

Delima Pangaribuan

Posted on January 8th 2021

Ahgase lagi banyak diterjang berita yang bikin deg-degan soal GOT7 beberapa hari terakhir. Setelah kabar Jinyoung dan Yugyeom bakal pindah agensi dan gak nerusin kontraknya di JYP Entertainment, penggemar juga heboh saat JY Park sang CEO meng-unfollow sejumlah member.

Salah satu member yang di-unfollow adalah Bambam. Member asal Thailand itu sendiri diketahui menghapus sejumlah postingan di Twitter yang berkaitan dengan JY Park. Hal ini pun menimbulkan spekulasi dan kekhawatiran dari para penggemar kalau ada konflik internal antara JY Park dan GOT7.

Sampai saat ini, belum ada kabar pasti apakah Bambam akan melanjutkan kontrak atau nggak. Penggemar menyayangkan kalau memang akhirnya Bambam diputus kontrak sama JYP. Melansir AllKpop, sejumlah fans bahkan memberikan argumentasi kenapa sebaiknya JYP mempertahankan Bambam di agensi mereka.

Alasan yang paling utama, Bambam sangat populer di Thailand! Seperti diketahui, Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan basis fans KPop paling signifikan. Karena memang putra asli Thailand, banyak fans lokal sana yang bahkan menganggap Bambam sebagai pangerannya idol KPop Thailand.

Cowok bernama asli Kunpimook Bhuwakul ini nggak cuma aktif sebagai idol di Korea Selatan, tapi juga kerap dapat job di negara asalnya. Ini membuktikan seberapa populer Bambam di kalangan selebriti Thailand sendiri.

Saking terkenalnya, Presiden Korsel Moon Jae-in bahkan pernah menyebut nama Bambam, bersama Nickhun 2PM dan Lisa BLACKPINK, sebagai 'duta' penyebaran Hallyu atau korean wave secara global, khususnya di Thailand.

"JYPE akan kehilangan pasar Thailand dan ini akan menjadi kehilangan yang luar biasa bagi perusahaan dan saham mereka. Mereka akan kehilangan iklan, endorsement... Lihat saja bagaimana gilanya efek Bambam di sana, sampai SBS pun menyebutnya 'Super star' dalam berita mereka," ungkap seorang fans @fanatic_got7_ di Twitter.

Tapi sebetulnya, lanjut kontrak atau nggak itu kembali pada keputusan Bambam sendiri. Gimana menurut kalian, Ahgase? (*)

Related Articles
Korea
Semua Member GOT7 Putuskan Tak Perpanjang Kontrak, Ini Rencana Mereka

Korea
Bambam GOT7 Gabung ke Agensi Baru, Abyss Company

Korea
Unfollow Member, Fans Duga Ada Masalah Antara JY Park dan GOT7