Entertainment

The Weeknd Rilis MV ‘Save Your Tears’, Ini Pesan Rahasia yang Pasti Terlewatkan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 6th 2021


(YouTube The Weeknd)

The Weeknd kasih kita kejutan tahun baru dengan merilis video musik terbarunya, Save Your Tears. Masih dengan jas merah menyala yang jadi khas di album After Hours miliknya, penampilan penyanyi bernama Abel Tesfaye ini mengalami perubahan drastis dibanding video-video musik sebelumnya.

Pelantun Starboy ini berada di sebuah club mewah dengan para tamu yang semuanya mengenakan topeng. Buat yang pertama kali menonton, pasti kaget banget sama wajah penyanyi asal Kanada ini jadi nggak natural banget. Ternyata perban yang ia kenakan di VMA dan AMA tahun lalu menyimpan wajah hasil operasi plastik yang… terlihat aneh. Tenang, Abel nggak operasi wajah beneran kok.


Agak seram ya... (YouTube The Weeknd)

Sebenarnya perubahan wajah ini mengambil inspirasi dari lagu Escape For LA yang menyebut “perempuan LA terlihat sama semua” karena mereka mendapatkan perombakan wajah yang sama.

Jadi urutannya adalah wajah berdarah-darah di video Blinding Lights, pakai perban di beberapa acara, terus lepas perban di Save Your Tears. Narasi yang unik ya?

Eits, ada pesan tersembunyi lain lho di video musik satu ini. Ada satu momen pas Abel memegang sebuah piala emas dan bukannya bangga, ia malah membuangnya jauh-jauh. Kalau kita usut, adegan buang piala ini menggambarkan ia nggak peduli lagi sama Grammy Awards, penghargaan musik tahunan yang kali ini tidak memasukkan dirinya ke dalam nominasi.


Piala yang melambangkan Penghargaan Grammy (YouTube The Weeknd)

Setelah piala itu terbuang, kamera mengarah ke seorang gadis dengan rambut keriting, satu-satunya orang di pesta tersebut yang gak mengenakan topeng. Gadis yang diajak Abel ke atas panggung ini menari bersama dan terlihat senang—sampai tiba-tiba terlihat kalau sang penampil membawa pistol di tangannya.


Mirip Selena Gomez, ya nggak sih? (YouTube The Weeknd)

Nggak kok, gak ada penembakan di video musik ini. Si gadis yang terkejut mengira ia bakal ditembak malah tiba-tiba memegang pistol tersebut sambil ketakutan dan mengarahkannya ke kepala Abel. Kalau dilihat-lihat, gadis tersebut mirip dengan seseorang yang sekarang sudah jadi mantan The Weeknd yaitu… Selena Gomez. Penampilan gadis itu mirip banget sama sosok Selena, terutama di lagu Dance Again.

Video musik yang… absurd dan menegangkan ya? Bisa jadi bakal ada kelanjutan dari narasi muka diperban sampai wajah hasil operasi plastik ini. Mungkin bakal ada perubahan penampilan wajah di acara Super Bowl Halftime Show yang bakal diselenggarakan 7 Februari mendatang? Mari kita tunggu.(*)

Related Articles
Entertainment
Konser Virtual The Weeknd di TikTok Kumpulkan Donasi Rp 5,1 Miliar

Entertainment
The Weeknd 'Blinding Lights' dan Doja Cat 'Say So' Rajai Billboard Hot 100

Entertainment
Wajah The Weeknd Terlihat 'Normal Lagi' di Iklan Pepsi Halftime Show Super Bowl