Lifestyle

McDonald’s Rilis Tiga Chicken Sandwich Baru, Apa Bedanya sama Chicken Burger?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 6th 2021

(McDonald's)

Di tahun baru ini, ada menu baru nih dari McDonald’s! Restoran cepat saji satu ini bakal meluncurkan tiga jenis Chicken Sandwich di Februari mendatang. Ada Crispy Chicken Sandwich, Spicy Chicken Sandwich, dan Deluxe Chicken Sandwich. Terlihat menggoda ya?

Menu baru ini bakal menggunakan daging ayam fillet bagian putih aja (seringnya dada ayam) dengan balutan tepung roti renyah. Crispy Chicken Sanwich disajikan dengan isian daging ayam dan acar, sedangkan Deluxe Chicken Sandwich punya tambahan selada, tomat, dan mayones. Buat pecinta makanan membakar lidah, Spicy Chicken Sandwich punya kejutan dari Spicy Pepper Sauce dan tambahan acar dengan potongan bergerigi.

Uww menggoda~ (McDonald's)

Menu yang akan diluncurkan pada 24 Februari mendatang ini bakal disajikan dengan potato roll yang ”toasted, buttered”. Duh, sepertinya enak dan gurih banget!

Nah, bedanya Chicken Sandwich sama Chicken Burger sebenarnya apa sih? Umumnya kalau burger selalu berisi patty daging. Patty ini terbuat dari daging giling (bisa sapi, ayam, ikan, bahkan sayuran) yang dibentuk bulat. Untuk sandwich, isiannya selalu daging asli. Untuk Chicken Sandwich, biasanya sih pakai bagian dada ayam sungguhan yang dipanggang atau digoreng.

Karena sandwich pakai daging asli, bisa dibilang nutrisinya lebih sehat daripada burger karena patty-nya punya campuran bahan lain selain daging. Bagian dada di ayam juga punya lemak yang paling rendah karena sedikit mengandung serat otot merah. Mangkanya warna dada ayam itu paling putih, walaupun paling minim rasa.

Tren sandwich ini sebenarnya lagi ramai di antara gerai cepat saji di Amerika Serikat. Restoran seperti Popeye’s dan KFC ikut membuat menu serupa sandwich, makanya nggak heran kalau McDonald’s ikut meramaikan kompetisi.

Dilansir dari Comic Book, tiga menu baru Chicken Sandiwch ini diperkirakan bakal jadi menu permanen karena nggak ada keterangan penawaran waktu terbatas. Bakal jadi saingan menu Big Mac, McMuffins, dan burger-burger lain nih~ Duh, semoga di Indonesia juga dapat menu baru ini! (*)

Related Articles
Lifestyle
Sering Diremehkan, McDonald’s Bakal Bikin Burger Ayam Baru yang Tebal dan Juicy

Lifestyle
Gak Mau Kalah Sama McDonald’s, KFC Rilis Chicken Sandwich yang Tebal Banget

Lifestyle
McD Bagi Resep Menu Andalannya, Cocok Banget Disantap Sama Keluarga Pas Lebaran