Hobi

Sambut Ultah ke-25, Rurouni Kenshin Gelar Pameran Manga Hingga Juni 2021

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 5th 2021

Tahun ini Rurouni Kenshin alias Samurai X berulang tahun yang ke-25. Untuk menyambut hari ulang tahunnya, waralaba karangan mangaka Nobuhiro Watsuki ini akan menggelar pameran manga.

Akun Twitter resmi event pameran tersebut mengunggah naskah kasar manga Rurouni Kenshin terbaru yang dikerjakan secara eksklusif oleh Watsuki. Manga berjudul "Sakabato Shogeki" tersebut berkisah tentang pertemuan pertama karakter protagonis, Kenshin Himura dengan pedang bermata terbalik, Sakabatou yang menjadi pedang andalannya di sepanjang cerita manganya. Manga terbaru ini akan menjadi bagian epilog dari chapter 81 yang berjjudul "Shakku's Wish."

Pameran manga Rurouni Kenshin direncanakn berlangsung di Galeri AaMo Tokyo Dome City sejak 22 Januari hingga 7 Maret, sebelum nantinya dipindahkan ke Kyoto City Kyocera Museum of Art dan dilanjutkan dari 23 April hingga 6 Juni.

Manga Rurouni Kenshin terbit di Jepang antara tahun 1994 hingga 1999 di Majalah komik Mingguan Shueisha. Rurouni Kenshin sendiri populer di Indonesia dengan nama Samurai X lewat serial manga dan anime. 

Saat ini, bagian penutup dari manga tersebut telah diadaptasi menjadi dua ilm bioskop berjudul "The Final" dan "The Beginning" yang dijadwalkan tayang pada tahun lalu, namun terpaksa diundur ke tahun 2021 karena kondisi pandemi yang melanda dunia. Kedua film live action tersebut akan menjadi penutup dari 3 film live action sebelumnya.

The final akan ditayangkan pada 23 April di Jepang, sementara The Beginning akan tayang apda 4 Juni. Kedua film ini bercerita tentang lanjutan petualangan Himura Kenshin, seorang ronin yang kini kembali berkonflik dengan pendekar pedang misterius bernama Enishi.(*)

Related Articles
Hobi
Ini Alasan Mengapa Judul Rurouni Kenshin di Indonesia Diubah Menjadi Samurai X?

Entertainment
Inilah 5 Film Live Action Adaptasi Manga Terbaik Versi Mainmain.id!

Entertainment
Kabar Buruk! Film Terakhir Rurouni Kenshin Batal Tayang Tahun Ini!