Hobi

Star Wars: The High Republic akan Rilis Manga 'The Edge of Balance'

Ahmad Redho Nugraha

Posted on January 5th 2021

Star Wars baru-baru ini melakukan live stream khusus untuk membeberkan informasi lebih mendetil soal cerita berikutnya yang akan muncul dalam semesta mereka, The High Republic.

Kelanjutan waralaba Star Wars ini akan hadir dalam berbagai bentuk, seperti novel dan tentu saja manga. Star Wars kali ini akan menambah diversifikasi produk kekayaan inteletual mereka dengan komik bergaya Jepang tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Star Wars pernah melakukan hal demikian. Namun di era dimana manga dan anime tengah demikian naik daun, langkah yang diambil Star Wars ini bisa dibilang cukup krusial.

Justina Ireland akan menjadi penulis cerita untuk manga tersebut. Ireland sebelumnya juga menulis cerita novel Out of the Shadows, Star Wars: The High Republic. Ireland akan dibantu oleh Shima Shinya dalam menuntaskan ceritanya, sementara Mizuki Sakakibara akan bertanggung jawab pada bagian ilustrasinya. 

Manga Star Wars: The High Republic tersebut akan bertajuk The Edge of Balace dan akan menjadi serial terbaru manga Star Wars yang dipublikasikan oleh Viz Media. Berikut tampilan sampul manga tersebut:

Dalan pengumumannya, Ireland menjelasakan jika The Edge fof Balance akan menampilkan cerita yang berlatar di Jedi Outpost di sebuah planet kecil. Planet tersebut tidak memiliki figur pemerintahan yang kuat, sehingga para Jedi di planet tersebut bertugas untuk membantu semua orang.

Ireland menjanjikan jika The Edge of Balance akan memiliki "proporsi Star Wars" dan "proporsi manga" yang seimbang tanpa kehilangan salah satunya, sehingga bisa dinikmati baik penggemar Star Wars maupun penggemar manga secara umum.

Berbeda dengan proyek-proyek manga terdahulu yang selalu diadaptasi dari novel, penceritaan The Edge of Balance akan digarap langsung dari nol. The Edge of Balace, sama seperti event The High Republic lainnya, berlatar waktu beberapa abad lebih dulu sebelum saga Skywalker yang difilmkan beberapa tahun belakangan.

Sayangnya, belum diketahui kapan persisnya manga Star Wars ini akan tayang. (*)

Artikel Terkait
Hobi
Game Animal Crossing Diadaptasi jadi Manga Berbahasa Inggris!

Hobi
VIZ Media Rilis Sampul Manga Animal Crossing Versi Bahasa Inggris

Hobi
Komik "Demon Days: X-Men" Marvel Bergaya Manga. Siapa Komikusnya?