Hobi

Tips Ampuh Push Ranked Mobile Legends: Bang Bang di Tier Epic

Dika Afandi N

Posted on January 5th 2021

Moonton sebagai developer Mobile Legends: Bang Bang telah mereset season 17 beberapa waktu lalu. Kini season 18 telah berjalan hampir 3 minggu lamanya. Seperti season-season sebelumnya, tier Myhtic saat reset season akan terjun bebas ke tier epic yang notabene banyak disebut sebagai tier neraka.

Tier epic dianggap sebagai tier neraka karena para player di tier ini sering berkata kasar atau toxic dengan player yang lain. Seringkali para player di tier ini juga melakulan AFK atau offline saat game berjalan. Akhirnya konsekuensi yang harus ditanggung oleh player lainnya dalah harus menerima kekalahan atau tidak invalid. Banyak para player mengeluhkan susahnya push ranked di tier Epic karena hampir keseluruhan tier ini dihuni oleh pemain-pemain seperti kelakuan yang telah disebutkan tersebut.

Nah Mainmain.id akan membagikan beberapa tips untuk kalian yang ingin keluar dari tier epic ini.

1. Kuasai Hero

Jika kalian mempunyai hero baru jangan langsung mencobanya di rank. Cobalah menguasai hero tersebut di mode classic atau di mode custom. Sebab, apabila kalian lebih menguasai sebuah hero, kalian bisa mengimbangi permainan lawan. Bahkan bisa mengalahkannya dengan mudah.

 

2. Perhatikan Hero Musuh

Jika saat draft pick, perhatikan hero musuh yang digunakan. Saat musuh menggunakan hero yang over power lebih baik kalian menggunakan hero counter dari hero tersebut. Kalian bisa menggunakan hero tank atau support Lolita yang bertipe rusuh seperti meta saat ini seperti Hilda, Jawhead, Barats ataupun Gatotkaca. Dengan hero tersebut kalian bisa melakukan kerusuhan ke arah jungle musuh agar jungler atau hero core tidak jadi.

3. Perhatikan Maps

Jangan terlalu fokus pada satu land dan lawan yang sedang dihadapi. Seringlah melakukan roaming dan membantu teman satu tim saat sedang melakukan war. Dengan begitu kemungkinan menang akan semakin besar. Namun saat akan melakukan roaming bersihkan terlebih dahulu minion wave supaya tower tidak hancur ketika land ditinggalkan.

 

4. Perhatikan Waktu Ketika Bermain

Waktu bermain ini sangatlah berpengaruh saat kalian push di-tier epic yang notabene biasanya dihuni para bocil (anak kecil). Lebih baik push ranked dilakukan saat malam hari. Waktu di mana anak-anak kecil sudah tidur.

 

5. Mabar (Main Bareng)

Tips terakhir yang sangat ampuh untuk melakukan push ranked ke Mythic adalah mabar atau main bareng. Sebab kemungkinan kalahnya akan sangat kecil. Keuntungan dari mabar adalah kalian sudah mengetahui hero yang bakalan digunakan oleh teman kalian. Dengan begitu kalian juga bisa mengetahui seberapa jauh skill dari temanmu itu.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Evos SG Bubar Setelah Mobile Legends World Championship (M2)

Hobi
Mobile Legends Tawarkan Skin Firebolt Bruno. Begini Cara Mendapatkannya!

Hobi
El Clasico MPL Season 6 Evos Esports vs RRQ Hoshi Pecahkan Rekor Views