Sport

Bisa kah Ronaldo Menjadi Magnet Liga Italia?

Cakra Ajie

Posted on July 18th 2018

 

(via: goal.com)

Berakhirnya kompetisi liga top dunia musim 2017/2018, membuat para klub langsung bergerak cepat memburu pemain baru, demi memperbaiki prestasi di musim sebelumnya. Belum genap satu minggu euforia Piala Dunia usai, hiruk pikuk dunia persepakbolaan digemparkan dengan salah satu hot news transfer. Yap, kepindahan megang bintang dunia, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid buat gempar seantro jagat raya.

Hebohnya pergerakan transfer datang dari peraih scudetto Serie A 6 kali beruntun, Juventus tim yang bermarkas di Turin ini mendatangkan CR 7 dengan mahar senilai Rp 1,68 trilliun dan durasi kontrak selama 4 tahun. Pasca gugurnya Portugal di ajang Piala Dunia, pemberitaan mengenai hengkangnya Ronaldo dari Real Madrid memang sangat hangat diperbincangkan. Apalagi CR 7 dikabarkan udah lebih dulu menolak perpanjangan kontrak di tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. 

Nggak heran sih kepindahan peraih Ballon d’or 2017 ini jadi suatu yang sangat menyita perhatian dunia. Sebab, hampir dua dekade Liga Italia seperti kehilangan pesonanya, jika dibandingkan dengan liga top eropa lain. Kasus pengaturan skor dan masalah finansial kerap melanda tim dari negara Koloseum tersebut. Tentunya hal ini sangat jauh berbeda dibandingkan pada era 90-an hingga 2000-an.

Padahal di era tersebut Seri A pernah menjadi berada di era emas, ketika 13 trofi eropa dan enam pemenang Ballon d'or berasal dari klub Seri A. Sebut saja Maradona, Batistuta, Zidane hingga David Beckham pernah merasakan kerasnya sepak bola Italia. Italia seperti rumah yang hangat bagi sepak bola dunia.

Persaingan yang mulai memudar di antar tim papan atas Serie A, juga bikin Liga Italia semakin terlihat nggak bergairah. Juventus yang berhasil meraih scudetto 6 kali beruntun, seperti nggak mendapatkan saingan dari tim lainnya. Setidaknya, dalam kurun waktu lima tahun terakhir hanya Napoli dan AS Roma yang menjadi kompetitor setia sang nyonya tua.

Hadirnya Ronaldo di Italia pada bursa transfer musim panas ini, diharapkan jadi angin segar bagi pecinta Liga Calcio.

Ronaldo yang memiliki pesona dengan torehan 450 gol di Los blancos dan lima gelar Ballon d’or, tentunya diharapkan bisa mengembalikan masa kejayaan Liga Italia.
Related Articles
Sport
Ronaldo Hattrick, Juventus Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Sport
Cristiano Ronaldo Mesin Rekor Liga Champions

Sport
Sitha Marino: Warga Negara Italia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI