Korea

Pecahkan Rekor, Konser SM Town Live Ditonton 35 Juta Orang!

Delima Pangaribuan

Posted on January 2nd 2021

(YouTube)

Hari pertama di tahun baru, 1 Januari 2021 kemarin SM Entertainment menghibur pada fansnya dengan menggelar konser 'gratis'.Konser bertajuk SMTOWN LIVE "Culture Humanity" itu ditonton kurang lebih 35 juta orang selama penayangannya.

Melansir Soompi, pada akhir konser tercatat sebanyak 35,83 juta penonton telah bergabung dan menikmati penampilan artis-artis SM selama sekitar tiga jam tersebut. Datang dari 186 negara di seluruh dunia. Dengan jumlah ini, SM TOWN LIVE "Culture Humanity" pun memecahkan rekor sebagai konser online KPop dengan jumlah penonton terbanyak sejauh ini.

Banyaknya penonton ini gak lepas dari keputusan SM untuk menggratiskan konser. Biasanya, fans tetap harus merogoh kocek untuk menonton konser online meski nggak semahal konser offline. Tapi tetap saja kadang ada fans yang gak bisa membeli tiket tersebut atau terkendala kuota internet sehingga terpaksa gak bisa nonton.

Dengan digratiskannya konser SM kemarin, gak heran kalau banyak fans yang akhirnya gabung karena gak perlu bayar sepeser pun. Tanpa mengeluarkan uang tiket, fans juga bisa menonton konser paket lengkap hampir semua artis SM! Kapan lagi kan bisa nonton konser family tanpa bayar?

Co-CEO SM Entertainment Lee Sungsoo dan Tak Youngjoon mengungkapkan bahwa alasan SM menggratiskan konser kali ini adalah untuk menjadi penyemangat para fans setelah menghadapi tahun 2020 yang begitu berat. "KPop bukan cuma musik, tetapi juga bagian dari kehidupan banyak orang serta sarana untuk berkomunikasi dan membagikan perasaan kita," jelas mereka.

"Seiring dengan berakhirnya 2020, di mana merupakan tahun yang berat karena Covid-19, kami ingin menyemangati penggemar KPop di seluruh dunia yang melewati masa-masa berat (tahun ini), jadi kami mempersiapkan konser gratis dengan harapan bisa memberi energi positif dan harapan bagi masa depan yang lebih baik," lanjut keduanya.

Apakah kalian termasuk ke dalam 35 juta penonton itu, sobat Mainmain? (*)

Related Articles
Entertainment
Konser Online Disambut Antusias, SM Entertainment-Naver Bikin Platform Khusus

Entertainment
BTS Hingga Justin Bieber, Ini Jadwal Konser Online Tahun Baru yang Bisa Ditonton

Korea
Jelang Comeback, SuperM Juga Bakal Main Reality Show Pertama