Tech

Awas, Jutaan Ponsel Bakal Kehilangan Akses WhatsApp Mulai 1 Januari

Dwiwa

Posted on December 30th 2020

 

WhatsApp mengumumkan jika mereka akan melakukan pembatasan terhadap sejumlah ponsel yang bisa mengakses aplikasi tersebut. Mulai tanggal 1 Januari 2021, jutaan ponsel akan kehilangan kemampuan untuk menjalankan platform perpesanan itu.

Dilansir dari Gizchina WhatsApp akan berhenti berfungsi pada beberapa smartphone, baik itu Android maupun iPhone. Pembatasan ini akan berdampak pada ponsel Android yang menggunakan sistem operasi 4.03 atau lebih lawas serta iPhone dengan versi iOS di bawah 9.

Agar tidak kehilangan akses ke WhatsApp, kalian harus memperbarui sistem operasi yang digunakan ke versi Android atau iPhone yang lebih baru. Meskipun Apple memperbarui lebih cepat dibanding Android, tetapi iPhone 4 dan yang lebih lawas tidak dapat memperbarui ke versi iOS lebih anyar.

Sebelumnya, WhatsApp juga menghentikan akses untuk ponsel yang menjalankan iOS8 dan Android 2.3.7 pada tahun lalu. Untuk bisa mengecek sistem operasi yang sekarang digunakan gawai, kalian bisa melihatnya di pengaturan yah.

Segera perbarui jika kalian menemukan sistem operasi gawai yang kalian gunakan masuk dalam  versi yang kehilangan akses terhadap WhatsApp ya. Atau jika gawai sudah sistem operasinya sudah tidak lagi bisa diperbarui, ini waktu yang tepat untuk membeli ponsel baru agar tetap bisa terhubung lewat WhatsApp.

Selain itu, di tahun depan WhatsApp juga berencana memperbarui Ketentuan Layanan yang akan memaksa pengguna untuk setuju terhadap aturan privasi baru. Jika menolak, maka akses ke obrolan akan hilang. (*)

Related Articles
Tech
WhatsApp Coba Fitur Baru: Pengguna Bisa Tambah Kontak Cukup Lewat QR Code

Tech
Begini Cara Bikin Live Wallpaper di Ponselmu

Tech
Begini Cara Mudah Kirim Pesan Terjadwal WhatsApp di Android dan iOS