Current Issues

Coba Ide-Ide Ini Agar Tahun Baru Tetap Asyik Meski di Rumah Aja

Dwiwa

Posted on December 30th 2020

 

Pesta akhir tahun kali ini memang tidak bisa dirayakan dengan penuh kegembiraan dan keramaian seperti sebelum pandemi. Gara-gara Covid-19, kita jadi tidak bisa hidup bebas seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagian pun memilih untuk tinggal di rumah saat pergantian tahun demi menghentikan penularan virus.

Nah, jika kalian juga melakukan hal yang sama dan memilih di rumah aja di akhir tahun, jangan bersedih. Selain ikut berkontribusi menghentikan virus, kalian juga tetap bisa kok menikmati perayaan pergantian tahun yang asyik meski di rumah aja.

Dilansir dari BelfastLive, ada beberapa ide yang bisa dicoba agar pergantian tahun 2020-2021 terasa menyenangkan. Mulai dari berdandan hingga mengadakan pesta online, berikut sejumlah ide yang bisa kalian coba di pergantian tahun yang tidak biasa ini.

 

1. Berdandan

Hanya karena malam tahun baru di rumah aja, bukan berarti kalian harus memakai piyama sepanjang waktu ya guys. Kalian bisa memakai baju favorit kalian untuk menyambut tahun baru. Bagi para cewek nih, jangan lupa untuk memoleskan make-up yah biar tampilannya total.

Siapa yang peduli jika hanya diri kita sendiri yang bisa melihat hasil dandanan kita. Jika pun ingin orang lain melihat, kita tinggal mengambil foto dan mengunggahnya di sosial media.

 

2. Pesan makanan dari restoran favorit

Karena di malam pergantian tahun baru kali ini kita dilarang untuk berkumpul dan makan di restoran, mengapa tidak membuat hidangan favorit kalian yang datang ke meja makan di rumah? Menikmati makanan favorit akan selalu bisa menjadi hiburan yang menyenangkan di malam pergantian tahun.

 

3. Bermain game

Games adalah salah satu hal paling menyenangkan dalam sebuah pesta malam tahun baru. Jadi, kalian bisa mulai menyiapkan sejumlah game untuk dimainkan bersama teman sekamar, keluarga atau siapapun yang tinggal bersama kalian di malam tahun baru.

Beberapa game lawas seperti congklak dan ular tangga yang dimodifikasi bisa menyemarakkan malam pergantian tahun. Atau jika sedikit lebih menantang bisa dengan bermain scrabble. Jika sedang berpesta online via video call pun ada banyak game yang tersedia di Zoom.

 

4. Tulis resolusi tahun baru

Ada banyak hal yang telah kita hadapi dan pelajari di tahun 2020 dan membuat kita sadar betapa berharganya waktu. Tuliskan apa pun yang menjadi keinginan kalian di tahun 2021 dan siapkan diri untuk menghadapi tahun yang lebih baik.

 

5. Buat kotak memori

Kalian juga bisa loh membuat kotak memori yang berisi kenangan dan catatan sepanjang tahun 2020. Tuliskan momen-momen paling spesial di tahun yang berat ini, bisa juga dengan menambahkan beberapa foto jepretan kalian yang menggambarkan situasi yang dialami selama 2020.

Dengan begitu, ketika dunia menjadi lebih baik di tahun depan, kita bisa mengingat kembali betapa hebatnya kita bisa melewati kehidupan yang berat di 2020. Bisa jadi penyemangat saat kita lelah di tahun depan.

 

6. Marathon film

Dengan semakin banyaknya platform streaming, kalian bisa menikmati malam tahun baru dengan  menonton kembali beberapa film favorit. Sejumlah film baru, termasuk Wonder Woman 1984 juga sudah dirilis untuk menemani malam pergantian tahun baru bagi yang memilih untuk di rumah aja.

 

7. Menonton konser online

Rindu menonton konser selama pandemi? Konser akhir tahun dari para musisi papan atas dunia ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menyambut awal tahun 2021. Mulai dari Justin Bieber, BTS dan artis Big Hit Entertainment, SMTOWN, hingga ARASHI siap mengguncang pergantian tahun dengan penampilan mereka.

 

Nah itu tadi sejumlah ide yang bisa membuat malam tahun baru tetap menyenangkan meski di rumah aja. Semoga aja dengan kita memilih untuk menikmati pergantian tahun di rumah aja, kasus Covid-19 di Indonesia bisa segera turun yah guys. (*)

Related Articles
Current Issues
Banyak Zona Merah Nih, Yuk Tahun Baruan di Rumah Aja

Current Issues
Aman Nggak Ya Bikin Pesta Tahun Baru di Akhir 2020?

Current Issues
Jelang Pergantian Tahun, Pakar Khawatirkan Ledakan Kasus di Awal 2021