Hobi

Inilah 7 Game Paling Dinantikan yang akan Rilis Tahun 2021!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on December 28th 2020

Pandemi membuat aktivitas gaming di seluruh dunia, baik online maupun offline, meningkat secara drastis. Perusahaan game seperti Nintendo pun kebanjiran untung. Tapi semuanya tidak berhenti disitu saja, karena konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan XBox Series X baru saja meluncur ke pasaran tepat akhir tahun ini.

2021 diprediksi akan menjadi tahun emas kedua bagi industri gaming, dengan beberapa game terbaru yang siap diluncurkan pada tahun mendatang, baik untuk konsol PS5, XBox Series X, PC maupun Nintendo Switch.

Mainmain.id kali ini merangkum 7 game paling dinantikan oleh gamer yang akan rilis tahun 2021 mendatang!

 

1. Resident Evil Village

Dirilis di: PS5, Xbox Series X/S, PC

Footage game Resident Evil Village sudah dipublikasikan sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Game ini akan menjadi sekuel ke-8 dari waralaba Resident Evil yang kembali menghadirkan karakter protagonis andalan semua orang, Ethan.

Ethan yang memulai kehidupan baru yang damai terpaksa terjun kembali ke dalam konflik horor di sebuah desa terpencil. Resident Evil Village diduga akan menghadirkan teror dalam bentuk makhluk selain zombie, seperti penyihir dan werewolf.

 

2. Far Cry 6

Dirilis di: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, PC

Far Cry adalah serial game legendaris besutan studio Ubisoft. Sebenarnya belum diketahui apakah Far Cry 6 akan benar-benar dirilis pada tahun 2021. Perilisan game ini sempat diundur karena pandemi, dan tidak mengejutkan jika Far Cry 6 akan tetap ditunda sepanjang tahun depan. 

Far Cry 6 berlatar di sebuah pulau fiksi di Laut Karibia dengan karakter diktator bernama Presiden Anton Castillo. Karakter utama game Far Cry bertujuan untuk membebaskan negara tersebut dengan menggulingkan pemerintahan, tampak diadaptasi dari revolusi Kuba.

 

 

3. Gotham Knights

Dirilis di: PS5, Xbox Series X/S, PC, PS4, Xbox One

Gotham Knights akan menjadi kelanjutan dari serial Arkham Knight yang ditutup dengan kematian karakter superhero Batman. Sebagai penerus Batman, tim superhero Bat Family yang terdiri dari Red Hood, Nightwing, Robin dan Batgirl akan beraksi menumpas kejahatan di Kota Gotham dengan teknik bertarung mereka masing-masing yang unik.

Gotham Knight akan dapat dimainkan dengan mode two player.

 

4. Halo Infinite

Dirilis di: Xbox One, Xbox Series X/S, PC

Perilisan Halo Infinite ditunda berbarengan dengan perilisan XBox Series X. Meski demikian, game ini adalah salah yang paling dinantikan untuk konsol XBox Series X dan XBox Series S. 

Halo Infinite rencananya akan dirilis antara Juli hingga September 2021 mendatang, berdekatan dengan hari jadi Halo yang ke-25.

 

5. Hogwarts Legacy

Dirilis di: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, PC

Hogwarts Legacy adalah muara pertemuan yang unik antara gamer dan fandom Harry Potter. Harry Potter memang tidak selalu tampil dengan game yang fenomenal, sehingga banyak orang yang mengharapkan Hogwarts Legacy akan berbeda.

Game ini akan mengambil latar yang berbeda dengan cerita novel dan filmnya, tepatnya 100 tahun sebelum kejadian di cerita Harry Potter. Pemain dapat menciptakan karakternya sendiri, memilih asrama Hogwarts-nya dan berkelana mengelilingi Hogwarts dalam mode open world.

Game ini mungkin akan dirilis pada akhir 2021.

 

6. The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Dirilis di: Nintendo Switch

Selain Super Mario Bros., The Legend of Zelda adalah waralaba game Nintendo lain yang tidak ada matinya. Serial The Legend of Zelda sendiri sudah dimulai sejak zaman NES hingga Nintendo Switch dengan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Konsep open world dalam game sebelumnya memantik respons positif dari banyak pemain Nintendo Switch, dan tentu saja ada banyak orang yang menantikan sekuel game Zelda berikutnya dengan konfigurasi yang sama.

Kabar baiknya, Nintendo memang sedang memproduksi sekuel kedua dari Breath of the Wild. Meski demikian, setelah event E3 2019 lalu membocorkan soal game ini, Nintendo masih diam seribu bahasa soal kelanjutan apalagi bocoran game ini. Namun ada kemungkinan The Legend of Zelda: Breath of the Wild akan dirilis pada akhir tahun 2021 mendatang.

 

7. Back 4 Blood

Dirilis di : PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, PC

Back for Blood adalah pelipur lara bagi para gamer yang menantikan sekuel lanjutan dari game Life 4 Dead. Game first person shooter bernuansa zombie apocalypse ini akan mewakilkan suasana bermain Life f4 Dead.

Back for Blood juga dilengkapi mode PvP, dimana para pemain manusia dapat bertarung satu sama lain. (*)

 

Related Articles
Hobi
Kapan Game Genshin Impact Akan Dirilis di Nintendo Switch?

Hobi
Fight Crab, Game yang Dimainkan Persis Seperti Judulnya

Hobi
The Lord of The Ring akan Rilis Game Baru. Karakter Utamanya Gollum