Entertainment

5 Game Nintendo Switch Ini Cocok Dimainkan Bersama Keluargamu Selama Libur Natal

Ahmad Redho Nugraha

Posted on December 26th 2020

Mengingat masih banyak wilayah di Indonesia yang berada di zona merah Covid-19, tidak banyak kunjungan silaturahmi yang bisa dilakukan semua orang selama Natal tahun ini. Hal tersebut tentu saja berarti Natal tahun ini harus lebih banyak dinikmati di rumah masing-masing. Aktivitas indoor, dan bermain game Nintendo Switch bersama keluarga adalah opsi yang menarik.

Beberapa game Nintendo Switch dapat dimainkan bukan hanya seorang diri, tetapi juga bersama pemain lain. Tentu saja ini waktu yang tepat untuk mengeksplorasi semua permainan dengan multiplayer Nintendo Switch bersama keluarga tercinta.

Mainmain kali ini merangkum 5 permainan Nintendo Switch yang cocok dimainkan bersama keluarga bersama selama liburan Natal 2020.

 

1. Mario Kart 8 Deluxe

Varian game Mario ini cocok dimainkan segala usia bersama-sama. Mario Kart 8 Deluxe memiliki semua karakter dan trek balapan yang sebelumnya ada di konsol Wii U DLC. Selain itu, gameplay-nya juga sudah di-update sehingga lebih mudah dikuasai oleh para pemainnya.

 

2. Super Mario Party

Masih dalam varian game Mario. Bedanya, game Mario Party tidak berupa balapan, tetapi lebih seperti board game. Ada berbagai jenis map dan mode yang bisa dipilih untuk dimainkan beramai-ramai. Super Mario Party juga menyediakan banyak mini-game yang bisa diselesaikan dengan mode co-op alias kerjasama.

 

3. Animal Crossing: New Horizons

Siapa yang tidak tahu game satu ini? 2020 memang tahun bagi game Animal Crossing: New Horizon. Tetapi tidak semua orang tahu bahwa satu pulau pribadi di game ini dapat dihuni oleh maksimal empat orang pemain.

Animal Crossing adalah game yang tepat bagi orangtua untuk mengajari anak-anaknya tentang berbagi melalui berbagai quest-nya, seperti pengumpulan fosil untuk museum. Selain itu juga terdapat mode multiplayer yang membiarkan hingga 8 orang pemain bermain bersama di satu pulau.

 

4. Clubhouse Games

Clubhouse Games menghadirkan suasana bermain board game klasik, hanya saja dalam bentuk digital via konsol Nintendo Switch. Game ini menghimpun 51 jenis game klasik dalam satu paket, sehingga keluarga yang berkunjung dan memiliki unit Nintendo Switch tidak perlu bingung memilih permainan yang ingin mereka mainkan bersama.

Clubhouse Games dapat dimainkan via kontroler handheldtouch screen, maupun digabungkan dengan kontroler kabel. Game ini dapat dimainkan dalam mode multiplayer secara online.

 

5. Minecraft

Minecraft adalah game yang memfasilitasi kreativitas dan imajinasi semua orang dengan membangun apapun yang mereka inginkan secara virtual. Dengan mode multiplayer, seluruh anggota keluarga dapat bergabung ke satu server yang sama dan membangun, membagikan serta mengeksplorasi satu dunia yang sama.

Fitur multiplayer ini bahkan tidak mengharuskan seluruh pemainnya untuk online di saat bersama.

Selain itu, Minecraft juga tersedia di semua konsol game modern dan dapat dimainkan lintas konsol, sehingga tidak semua anggota keluarga harus memiliki Nintendo Switch untuk memainkan game ini. (*)

Related Articles
Current Issues
Paus Fransiskus Kritik "Nasionalisme Vaksin" dalam Pidatonya

Hobi
Game Terbaru Mario Bros. Ini akan Adu 35 Karakter Mario dalam Satu Arena

Interest
Animal Crossing: Expanding Horizon Hadirkan Update Baru