Hobi

Oktober 2021, 'Platinum End' Karya Mangaka 'Death Note' Bakal Jadi Anime

Ahmad Redho Nugraha

Posted on December 25th 2020

Jump Festa adalah event tahunan besutan penerbit manga Jepang, Shueisha. Shueisha sendiri merupakan penerbit raksasa yang mengelola beberapa IP (intellectual property) populer lewat majalah komik mingguan mereka, Shonen Jump. Seperti misalnya, One Piece, Naruto, dan Kimetsu no Yaiba.

Nah, Jump Festa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab diselenggarakan secara online. Namun event manga dan anime ini tetap saja membawakan banyak kejutan bagi para pesertanya. Salah satunya adalah informasi terkait manga Platinum End yang akan diadaptasi menjadi anime pada 2021 mendatang.

Platinum End adalah manga karya duo mangaka legendaris, Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, yang sebelumnya sukses menciptakan Death Note dan Bakuman. Platinum End memulai debutnya di majalah Jump SQ sejak 2015 silam dan kini sudah diterbitkan dalam versi bahasa Inggris secara digital.

Fans sepertinya perlu menunggu agak lama untuk menyaksikan anime Platinum End, karena anime ini kabarnya baru akan dirilis pada Oktober 2021 mendatang.

Plot cerita Platinum End sendiri tergolong cukup dark. Mirain Kakehashi, karakter utama dalam cerita ini adalah seorang lulusan SMP yang menjalani hidupnya dalam asuhan paman dan bibinya yang abusive. Mirai yang merencanakan bunuh diri, tiba-tiba justru diselamatkan oleh seorang malaikat pelindung bernama Nasse yang memberikannya kekuatan.

Melalui Nasse, Mirai mengetahui jika Dewa akan segera mengundurkan diri, dan dia dapat berpartisipasi dalam sebuah turnamen untuk menentukan siapa yang berhak menjadi Dewa berikutnya.

Platinum End akan ditayangkan di Tokyo Broadcasting System. Anime ini disutradarai oleh Hideya Takahashi, sutradara dari anime Jojo's Bizzarr Adventure: Golden Wind. 

Tidak banyak yang dapat ditemukan dalam video teaser-nya selain pengumuman concept art, termasuk sketsa karakter-karakternya. Namun berkaca pada reputasi yang ulung dari sutradara dan kreator IP ini, Platinum End tampak cukup menjanjikan sebagai anime yang perlu ditunggu kemunculannya.(*)

Related Articles
Hobi
Catat! Manga Antologi Terbaru 'Death Note' Terbit 4 Februari 2021

Hobi
7 Manga Ini Dikerjakan Komikus Populer, tapi Gagal di Pasaran. Kok Bisa?

Hobi
Ini Kata Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata Soal Manga Terbaru Death Note