Entertainment

Mari Baper Bersama "To All the Boys I’ve Loved Before"!

Fidya Citra

Posted on August 23rd 2018

Siapa yang pernah atau lagi dalam fase jatuh cinta diam-diam? Ngaku! 

"To All the Boys I’ve Loved Before" kayaknya harus - musti - kudu - wajib ada di daftar tontonan kamu selanjutnya.

Film yang baru dirilis 17 Agustus kemarin ini lahir dari sebuah novel dengan judul yang sama "To All the Boys I’ve Loved Before". Film ini mengisahkan tentang hidup seorang Lara Jean Song Covey (Lana Condor), seorang anak SMA pemalu yang nggak pernah berani mengungkapkan rasa cintanya ke orang yang ditaksir.

Alih-alih ngomong langsung, Lana malah nulis surat cinta ke-5 cowok yang dia suka, dan menyimpannya dengan rapih di kamar. Lara merasa, hanya lewat surat lah ia bisa mengingat dengan baik betapa kuat rasa cintanya. Apes, pada suatu hari surat-surat itu terkirim.

Salah satu penerima suratnya adalah cowok paling populer di sekolah bernama Peter Kavinsky (Noah Centineo). Dan karena kerumitan hubungan Peter dengan mantan pacarnya Genevieve (Emilija Baranac), Peter dan Lara harus menjalani sebuah fake relationship.

Ketebak dong ya, fake relationship yang awalnya cuma jadi ajang bikin cemburu mantan, malah bikin Lara Jean dan Peter Kavinsky saling jatuh cinta.

Dibalik kisah percintaan yang cheesy, "To All the Boys I’ve Loved Before" dijamin bisa bikin kamu ngerasa relate. Entah karena kamu ngerasa susah banget untuk ngebuka diri dan menyatakan perasaan kayak Lara Jean, atau karena kamu selama ini selalu menggunakan topeng biar orang-orang taunya kamu bahagia-bahagia aja meskipun kenyataannya nggak, kayak Peter Kavinsky.

Oh iya kemudahan film ini dalam membuat kita relate sama tokohnya juga karena pemilihan seorang aktris Asia sebagai pemeran utama. Which is a very rare thing happened in Hollywood industry! Masih jarangnya representasi orang Asia di dunia Hollywood apalagi di film bergenre romantic comedy, bikin film ini bisa menjangkau banyak aspek yang lebih luas. Film ini juga menonjolkan consent atau kesepakatan dalam interaksi fisik di sebuah hubungan. Kalau cewek atau cowoknya nggak mau digandeng atau dicium, ya nggak boleh maksa! seperti yang dicontohkan Lara Jean dan Peter.

Kekosongan film rom-com bagus di era ini terselamatkan dengan mulus oleh film ini! You simply will feel the warmth, the love, and the sweetness. 

Eits, jangan lupa sebelum nonton "To All the Boys I’ve Loved Before" siapin ketahanan kamu untuk nggak baper saat ngeliat Peter Kavinsky dan Lara Jean! Hahaha

Artikel Terkait
Entertainment
'To All The Boys I've Loved: P.S I Still Love You 2' Ungkap Kegalauan Lara

Entertainment
Mengapa ‘The Sandman’ Terus Memanggil Lucifer "Lightbringer"?

Entertainment
Noah Schnapp Cerita Soal Perannya di ‘Waiting for Anya’ dan ‘Stranger Things 4’