Entertainment

Rilis ’Afterglow‘ Saat Hiatus, Kado Natal dari Ed Sheeran untuk Penggemarnya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 22nd 2020

(Instagram @teddysphotos)

Jeng jeng! Keajaiban terjadi di hari-hari terakhir tahun 2020. Ed Sheeran yang hiatus dari dunia musik dan media sosial selama sekitar satu tahun, mendadak merilis lagu berjudul Afterglow pada Senin (21/12) lalu.

Sehari sebelumnya, ia hanya mengunggah gambar lukisannya dan berkata bahwa ia akan memberikan kado natal untuk kita semua. Duh, tepat waktu banget deh!

Lagu ballad dengan iringan gitar khas Ed Sheeran ini punya lirik yang manis banget. Nggak begitu heran, soalnya lagu ini ditulis untuk istrinya yaitu Cherry Seaborn Sheeran. Ed seakan menggambarkan perasaan cintanya dengan berkata kalau ia selalu ingin bersama sang istri dan menghabiskan seluruh hidupnya untuk terus bersama.

“Oh, I won't be silent and I won't let go

I will hold on tighter 'til the afterglow

And we'll burn so bright 'til the darkness softly clears”

Kata ‘afterglow’ sendiri punya arti perasaan bahagia setelah mengalami kejadian yang menyenangkan. Bisa juga menjadi istilah yang menggambarkan sisa-sisa terang di langit yang ada setelah matahari terbenam. Afterglow menggambarkan perasaan hangat dan manis yang selalu ditunggu walaupun kegelapan bakal datang. Duh, manis banget kan?

Sampul lagu Afterglow yang berupa lukisan goresan cat ternyata adalah lukisan Ed sendiri lho. September 2019 lalu ia sempat mengunggah potret dirinya melukis dengan cat warna-warni di tengah masa hibernasinya setelah konser Divide.

Melukis jadi cara baru pelantun Thinking out Loud tersebut mencurahkan perasaan dan melawan rasa tidak berguna setelah konser besarnya. Saat itu kan ia fokus ke menulis, bernyanyi, dan perform aja tanpa tahu hal lain. Eh ternyata melukis juga asyik dan jadi cara baru untuk tetap kreatif. Bisa ditiru juga nih!

Afterglow jadi single pertama sejak pelantun Shape of You ini merilis kumpulan kolaborasi bertajuk No. 6 Collaborations Project di bulan Juli 2019. Dengan jelas ia juga berkata kalau lagu ini nggak bakal jadi lagu pertama buat album selanjutnya, melainkan hanya lagu yang ia cintai dan harapkan untuk disukai juga. Yah, belum bakal ada album baru nih~

Nah, kamu sudah dengar Afterglow belum? Yuk stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Ed Sheeran Kode-Kode Bakal Ada Karya Baru, Come Back dari Hiatus?

Entertainment
Ed Sheeran Akan Rilis ‘Bad Habits’, Kira-Kira, Kebiasaan Buruk Apa yang Dibahas?

Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Lagu Pertama dari Album Barunya Bakal “Berbeda Banget”